Cocok Untuk Kaum Mendang-Mending, Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20

gadgetmiaw.com - Bagi kamu yang ingin membeli hp dengan budget yang terbatas, mungkin salah satu hp yang paling direkomendasi adalah Samsung Galaxy M20. Hp ini sebenarnya sudah dirilis sejak Februari tahun 2019 yang lalu, dengan begitu wajar saja harga hp ini sudah turun diangka 1 jutaan saja. Dulunya hp ini dijual diharga Rp. 2.8 juta, jika kamu ingin membelinya sekarang hp ini dibanderol mulai dari Rp. 1.6 juta. 

Hp ini memiliki spesifikasi yang standar, dan sangat cocok digunakan untuk bisnis menjalankan online, belajar, chating, nonton, dan kegiatan-kegiatan ringan lainnya. Untuk dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli, berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy M20. 


Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Body

Hp ini memiliki dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm, dengan bobot 186 gram saja. Frame dan cover belakang ini bermaterial plastik. Jadi dengan build quality seperti ini sangat wajar jika hp ini dijual diharga 1 jutaan saja ditahun 2022. Hp ini dijual dengan dua varian warna, yaitu Ocean Blue, dan Charcoal Black.

Layar

Hp ini dibekali dengan layar tipe PLS IPS, yang berukuran 6.3 inchi denga rasiuo screen to bodynya adalah 83.6%. 

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacunya, hp ini dibekali dengan Chipset  Exynos 7904, dan menggunakan Mali-G71 sebagai pengolah grafisnya. OS yang digunakan pada hp ini awalnya adalah Android 8.1 (Oreo), dan hanya dapat di update hingga Android 10 saja. 

Memori

Samsung Galaxy M20 ini memiliki 2 varian RAM dan penyimpanan intenalnya, yaitu 3GB/32 GB dan 4GB/64GB. Jika penyimpanan yang disediakan belum mencukupi, kamu juga dapat menambah memori eksternal dengan MicroSD Card.

Kamera

Hp ini dibekali dengan dual kamera belakang, yaitu : 
  • 13 MP, f/1.9, 1/3.1", 1.12µm, PDAF
  • 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • LED flash, panorama, HDR
Dan kamera depan : 
  • 8 MP, f/2.0, 25mm (wide)
  • HDR
Kamera utama belakang dan kamera depannya dapat merekam video hingga resolusi 1080p hingga 30fps.

Baterai

Untuk urusan daya, Samsung Galaxy M20 ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh sama seperti kapasitas hp keluaran terbaru saat ini. Selain itu hp ini juga sudah mendukung Fastcharging 15W. 

Fitur Lainnya

Sama seperti hp Android dijaman sekarang, hp ini juga dibekali sensor Fingrprint yang terletak dibagian belakang. Selain itu hp ini juga dibekali dengan fitur-fitur standar yang lain, seperti accelerometer, gyro, proximity, compass. 


Setelah melihat spesifikasi Samsung Galaxy M20 diatas, kira-kira hp ini masih worth it gak buat kamu pake ditahun 2022 ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya!