Jangan Panik, Begini Cara Lacak Hp Xiaomi Yang Dicuri Atau Hilang

Cara Lacak Hp Xiaomi

gadgetmiaw.com - Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang paling banyak dugunakan oleh masyarakat Indonesia. Ini dikarenakan Xiaomi dijual dengan harga yang terjangkau, dan memiliki segudang fitur-fitur canggih. 

Pengguna Xiaomi disarankan untuk membuat Mi Cloud / Mi Account, karena ini akan sangat berguna untuk menyimpan data-data penting yang dapat disinkronisasi ketika mereset ulang ataupun menggunakan hp Xioami yang lain. Selain itu dengan Mi Account penggunanya juga dapat melacak hp Xiaomi mereka ketika dicuri maupun hilang. 

Nah, gimana sih cara lacak hp Xiaomi yang dicuri atau hilang ? yuk simak beberapa langkah berikut ini : 

Login ke Xiaomi Cloud yang masih terlogin di hp yang hilang menggunakan perangkat yang lain

Kemudian pilih "Find Device"

Cara Lacak Hp Xiaomi

kemudian sistem akan melacak lokasi hp kamu berdasarkan Geo location, yang hanya dapat melacak dimana hp kamu terakhir kali online. Contohnya seperti gambar berikut ini..

Cara Lacak Hp Xiaomi

Seperti pada kotak merah diatas, ada 3 menu yang dapat kita gunakan, yaitu Sound, Lost Mode, dan Erase Data

Sound : Fitur ini berguna untuk membunyikan alarm hp yang hilang. Saat kamu sudah mendekati lokasi yang ditunjukan pada maps, kamu dapat mengaktifkan fitur ini untuk membunyikan hp yang hilang tersebut sehingga kamu akan lebih mudah menemukannya. 


Lost Mode : Fitur ini sangat berguna jika hp dicuri. Dengan menggunakan fitur ini, maka hp Xiaomi yang telah dicuri tidak dapat digunakan karena dalam sudah terkunci. Kamu juga dapat membuat pesan berupa tulisan berkonotasi ancaman jika pelaku tidak mengembalikan hp tersebut. Atau jika hp kamu benar-benar hilang atau jatuh, kamu dapat membuat pesan untuk mengembalikannya dan akan diberikan imbalan sepantasnya. 


Erase Data : Fitur ini berguna untuk menghapus semua data di hp Xiaomi yang hilang. Dengan menggunakan fitur ini, semua data penting yang ada di hp yang hilang akan tetap aman dan tidak bisa disalahgunakan oleh pelaku. 


Akhir kata, itulah cara lacak hp Xiaomi yang hilang menggunakan Mi Account. Jadi selama kamu login Mi Account di hp Xiaomi, maka akan berpeluang dapat dilacak jika hp kamu dicuri atau hilang. Smeoga informasi ini bermanfaat ya!