Cara Menghilangkan Tulisan Baru Di Instagram Yang Baru Dibuat Dengan Cepat

 

Cara Menghilangkan Tulisan Baru Di Instagram Yang Baru Dibuat


Apakah ada cara menghilangkan tulisan baru di Instagram? jawabannya Ada! Pasti kamu sering atau setidaknya pernah melihat ada tulisan Baru di Instagram. Biasanya akun Instagram dengan tulisan Baru atau New ini muncul pada rekomendasi pertemanan. Seperti namanya, akun IG dengan tulisan Baru tersebut merupakan akun yang baru pertama kali dibuat.

Instagram merekomendasikan akun dengan tulisan Baru ke setiap orang yang mungkin dikenal, baik itu teman yang ada di kontak, memiliki hubungan pertemanan dengan follower Instagram yang lain, bahkan pengguna Random atau acak.

Sebenarnya tulisan New ini bagus sih, apalagi Instagram merekomendasikannya ke pengguna lain. Hal ini bertujuan supaya pengguna baru ini dapat ditemukan dengan cepat dengan pengguna-pengguna yang memiliki hubungan dekat maupun random.

Bagi sebagian orang, tulisan Baru di akun Instagram ini membuat mereka tidak nyaman dengan alasan yang beragam. Misalnya tidak ingin diketahui oleh orang lain bahwa baru saja membuat Instagram, tidak ingin diketahui membuat akun Instagram kedua, dan berbagai alasan lainnya. 

Untuk menghilangkan tulisan Baru ini seharusnya pengguna harus mengunggah postingan, baik itu Reels, Foto, maupun Video biasa.

Namun jangan khawatir, kamu masih dapat mengakalinya dengan mengubah akun kamu menjadi akun profesional Creator. Untuk menghilangkan tulisan Baru di Instagram, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini : 

  • Buka Instagram
  • Kemudian ketuk pada Foto Profil
  • Lalu ketuk pada simbol Garis Tiga di sudut kanan atas
  • Buka Pengaturan dan Privasi
  • Scroll dan ketuk pada menu Jenis dan fitur akun
  • Lalu pilih jenis akun, dan pilih Beralih ke akun profesional kemudian ketuk Lanjutkan
  • Kemudian akan muncul halaman "Dapatkan Fitur Profesional" kamu cukup ketuk Lanjutkan
  • Pilihlah kategori yang sesuai dengan keinginan kamu (cth: Blogger, Kreator Digital, Artis dll)
  • Jika kategori tersebut ditampilkan pada Profil, jangan lupa mengaktifkan Toogle "Tampilkan di Profil" yang ada diatasnya kemudian ketuk Selesai
  • Kemudian muncul halanan "Apakah Anda Kreator", disarankan untuk memilih Kreator lalu ketuk Selanjutnya
  • Kemudian kamu tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya hingga selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas maka tulisan Baru pada akun IG cepat hilang. Disarankan untuk sering mengunggah apapun di Instagram, selain Reels, Foto maupun Video di Feed kamu juga dapat menguggah Instagram Story sehingga Instagram melihat akun kamu sering aktif atau melakukan aktivitas. Dengan sering mengunggah postingan di Instagram, maka tulisan Baru atau New akan segera hilang. 

Nah, itulah cara menghilangkan tulisan Baru atau New di profil IG. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas diharapkan tulisan Baru atau New yang dianggap mengganggu di Instagram segera hilang. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!