4 Cara Mengatasi Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet

 

Cara Mengatasi Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet
gadgetmiaw.com - Andromax MiFi M2Y adalah modem dari Smartfren yang cukup populer, apalagi sudah mendukung jaringa 4G atau LTE yang memiliki internet yang lebih kencang dan lanvar. Namun, ada sebagian pengguna mengeluh Andromax M2Y tidak bisa konek internet. 

Masalah modem Andromax M2Y tidak bisa konek internet memiliki beberapa penyebab, diantara lain seperti jaringan yang tidak setabil. modem rusak, masalah konfigurasi, kuota internet habis dan lain sebagainya. 

Modem Andromax M2Y yang tidak bisa terhubung ke internet walaupun masih memiliki kuota merupakan masalah yang serius, apalagi ketika pengguna saat dalam situasi kepepet seperti akan mengikuti kegiatan daring dan sebagainya. Tentu ini akan menghambat dan bisa-bisa gagal mengikuti kegiatan yang dilakukan secara online tersebut. 

Nah, untuk mengatasi masalah modem MiFi Andromax M2Y tidak bisa konek ke internet, mungkin beberapa cara ini dapat menjadi solusinya. Simak terus artikel ini sampai selesai. 

Cara Mengatasi Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet

Ada beberapa cara mengatasi modem Andromax M2Y yang tidak bisa konek internet, ikuti langkah-langkah berikut : 

1. Memeriksa Sinyal

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memeriksa sinyal. Kamu dapat memastikan bahwa kartu yang dipasang di Modem dapat menjangkau sinyal yang kuat. Dengan begitu secara otomatis akan memudahkan terhubung ke jaringan internet.

2. Setting APN

Langkah kedua adalah dengan mengatur atau menyetting APN, cara ini bertujuan untuk mengatasi koneksi yang sangat lemot bahkan hal yang terburuknya tidak dapat terhubung ke internet sama sekali seperti yang kamu alami. Untuk menyetting APN Smartfren, ubah settingan APN Smartfren menjadi DNS Google : 

DNS Primer : 8.8.8.8
DNS Skunder : 8.8.4.4

3. Restart Modem Andromax M2Y Kamu

Langkah berikut untuk mengatasi Andromax M2Y tidak bisa konek internet adalah dengan merestart modem MiFi. Caranya cukup mudah, kamu cukup menekan power dan pendam hingga lampu indikator mati. Jika sekiranya diperlukan kamu dapat melepaskan kartu modem dan bersihkan kemudian pasang kembali, lalu coba hidupkan lagi modemnya. 

Banyak yang percaya bahwa jika diaktifkan dan digunakan dalam jangka waktu yang lama akan membuat sinyal melemah, bahkan sampai tidak bisa konek ke internet. Maka dari itu kamu dapat mencoba mematikannya sesaat lalu hidupkan kembali. 

4. Mereset WPS

WPS adalah singkatan dari Wifi Protected Setup adalah fitur keamanan supaya koneksi internet antar router dan perangkat dapat stabil dan lebih cepat. 


Akhir kata, itulah cara mengatasi Andromax M2Y tidak bisa konek internet. Setelah melakukan langkah-langkah diatas dan memastikan bahawa kuota internet masih ada, diharapkan masalah ini dapat teratasi sehingga kamu dapat mengguakan internet kembali di perangkat yang kamu gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!