Cara Mengatasi Sony Xperia Mati Total (Matot) Untuk Semua Tipe

 

Cara Mengatasi Sony Xperia Mati Total (Matot) Untuk Semua Tipe

gadgetmiaw.com - Sony Xperia mati total alias Matot merupakan masalah yang kerap terjadi, yang dikeuhkan oleh para penggemar sekaligus penggemar Sony Xperia. Kebanyakan kasus, masalah Matot ini terjadi secara tiba-tiba dan tentunya masalah ini membuat pengguna khawatir karena terdapat data penting didalamya. 

Bagi kamu pengguna hp Sony Xperia yang juga mengalami masalah mati total, pada kesempatan kali ini gadgetmiaw akan memberikan beberapa cara mengatasinya. Cara yang akan dibahas berikut ini khusus masalah pada perangkat lunak atau Software bukan karen Hardware seperti IC Power dan lain sebagainya. 

Berbagai sumber menjelaskan penyebab Sony Xperia mati total disebabkan oleh cara men-charging baterai yang salah, dan terlalu sering mengganti kartu SIM dan MicroSD Card. Seperti yang kita ketahui setiap membuka slot Kartu SIM atau memori hp akan merestart sendiri. 

Sebelum membawanya ke tukang servis untuk di Flash ulang, coba dulu cara mengatasi Matot pada Sony Xperia yang kami rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut : 

  • Langkah pertama adalah menekan Tombol Volume dan Tombol Power dan tahan secara bersamaan
  • Tahan hingga hp terasa getar, kemudian lepaskan
  • Setelah itu hp kamu akan kembali menyala dan dapat berfungsi kembali normal

Catatan : 
Cara diatas berhasil jika ada masalah pada Software, bukan pada Hardware. 


Cara ini dapat dilakukan untuk semua tipe hp Sony Xperia. Jadi ketika hp Sony Xperia kamu tiba-tiba mati jangan panik dulu hingga langsung melakukan Flash Ulang apalagi membawanya ke tukang servis. Mungkin dengan melakukan cara diatas, dapat mengatasi hp Sony Xperia mati total kembali normal seperti semula. Disarankan saat membuka Slot kartu SIM atau MicroSD untuk mematikan hp terleih dahulu, dan dihidupkan kembali ketika sudah memasang Slot tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!