Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Kamera Di Google Pixel

 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Kamera Di Google Pixel

gadgetmiaw.com - Sebagian pengguna Google Pixel mengeluh karena tidak bisa menggunakan kamera di Google Pixel mereka. Kondisi ini membuat pengguna tidak dapat menggunakan kamera di berbagai aplikasi yang memerlukan akses kamera dan tidak dapat menggunakan kamera. 

Salah satu kasus yang saya temukan di grup Facebook, salah satu pengguna tidak bisa menggunakan kameranya saat ingin menggunakan kamera WhatsApp dan mendapatkan pemberitahuan "Can't start camera, please check camera permission in system settings" sehingga kamera Google Pixel tidak berfungsi.

Can't start camera, please check camera permission in system settings
Sumber : Facebook


Seperti yang kita ketahui, Google Pixel merupakan smartphone berbasis Android yang terkenal dengan kamera terbaik, sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Salah satu keunggulan kamera Google Pixel adalah ada pada Mode Malam, walaupun dalam kondisi minim cahaya namun tetap dapat menghasilkan gambar yang jernih dan memuaskan. Wajar saja banyak pengguna tertarik untuk memilikinya walaupun Google Pixel tidak dijual secara resmi di Indonesia

Namun sayang sekali jika timbul masalah, dimana tidak bisa menggunakan kamera di Google Pixel dengan semestinya dan menampilkan pesan seperti gambar diatas. 

Jika kamu juga mengalami masalah tidak bisa menggunakan kamera di Google Pixel dan mendapatkan pemberitahuan tersebut, seharusnya kamu tak perlu khawatir atau dan langsung mengklaim bahwa kamera Google Pixel telah rusak karena sebenarnya masalah ini sangat mudah diatasi. 

Biasanya pesan "Can't start camera, please check camera permission in system settings" muncul setelah selesai melakukan update aplikasi kamera. Untuk mengatasinya, kamu cukup Reboot atau Restart hp kamu, dan setelah itu kamera dapat digunakan kembali dengan normal. 


Nah, itulah sedikit informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa menggunakan kamera di Google Pixel. Semoga infomasi ini bermanfaat ya sob!