Harga dan Spesifikasi Smartphone for Snapdragon Insiders, Smartphone Buatan Qualcomm

Harga dan Spesifikasi Snapdragon Insiders

gadgetmiaw.com - Beberapa waktu kebelakang pegiat teknologi dihebohkan dengan peluncuran sebuah smartphone dari Qualcomm yang berkolaborasi dengan Asus, yang dinamai Smartphone for Snapdragon Insider yang dihadirkan khusus untuk komunitas penggemar Qualcomm yang disebut dengan Snapdragon Insider. 

Komunitas penggemar Qualcomm memliki anggota sebanyak lebih dari 1,5 juta orang. Smartphone ini diklaim merupakan smartphone premium yang tentunya memiliki spesifikasi yang tinggi atau Powerful untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya. 


Dapur Pacu dan Memori

Untuk urusan dapur pacu, Qualcomm sangat serius untuk memberikan spesifikasi yang ekstra untuk hp yang dipersembahkan pada penggemarnya. Hp ini dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 888 dimana ini adalah Chipset tertinggi dikelas Qualcomm Snapdragon. Hp ini juga dibekali dengan RAM sebesar 16 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Untuk dapur pacu yang disediakan dan RAM yang gede seharusnya hp ini sangat tahan untuk diajak bermain game berat dan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik lagi. 


Desain

Harga dan Spesifikasi Snapdragon Insiders
Source : gsmarena.com

Hp ini memiliki desain yang terlihat keren dan kokoh yang terlihat premium. Berat hp ini adalah 210 gram, dengan dimensi 173.2 x 77.3 x 9.6 milimeter. 

Sensor sidi jarinya berada dibelakang, padahal sekarang produsen smartphone sudah mulai menempatkan sensor sidik jari di bagian samping tepat pada tombol power dan didalam layar. Kemudian terdapat pula lambang bola api Qualcomm Snapdragon yang dapat menyala dibagian belakang tepat dibawah sensor sidik jari . Terdapat susunan Horizontal 3 kamera belakang yang cukup ringkas, dan agak menonjol di sisi kiri. 


Layar

Smartphone for Snapdragon Insider ini dibekali dengan layar Super AMOLED dari Samsung sebesar 6.7 Inchi dengan resolusi 1080 x 2400 px. Smartphone ini juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass Victus untuk memproteksi layarnya.


Kamera

Harga dan Spesifikasi Snapdragon Insiders
Source : hamkarchan.com


Hp ini dibekali dengan 3 kamera belakang, diantaranya 64 MP (Wide) sensor Sony IMX686 dengan OIS, 8 MP (Telephoto) dengan OIS yang dapat di zoom hingga 3x dan 12 MP (Ultrawide). Kamera belakang ini dapat merekam video dengan resolsi mulai dari 1080p 30/60fps sampai dengan  8K 30fps.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan satu buah kamera 24 MP (Wide) yang dapat merekam video 1080 30fps saja. Tentunya kamera depan hp ini dapat memenuhi segala kebutuhan kamera depan seperti selfie dan mengabadikan banyak momen bersama orang terdekat dengan hasil foto yang tidak mengecewakan. 

Audio

Untuk urusan kualitas suara, Qualcomm juga sangat serius untuk menunjukan keunggulan hp ini di sisi suaranya. Hp ini dibekali dengan Setereo Speakers, yang dibekali dengan Snapdragon Sound Technologi  32-bit/384kHz. Sayangnya hp ini tidak dibekali dengan Audio Jack, jadi jika pengguna ingin menggunakan perangkat seperti earphone atau sejenisnya hanya dapat dikoneksikan melalui Bluetooth / Wireless. 

Harga dan Spesifikasi Snapdragon Insiders
Source : qualcomm.com


Kabar baiknya, pengguna akan diberikan 1 buah TWS dengan teknologi Snapdragon Sound yang dapat memaksimalkan pengalaman audio dari sebuah perangkat seperti kualitas suara maupun konektivitasnya. 


Baterai

Baterai hp ini memiliki kapasitas sebesar 4.000 mAh, dimana kapasitas ini terbilang kecil jika dibandingkan smartphone lainnya yang memberikan kapasitas baterai lebih besar, yakni 5.000 mAh hingga 7.000 mAh. Namun jangan khawatir, kapasitas sebesar ini cukup untuk seharian lebih namun dengan catatan tidak bermain game berat. 

Jaringan 

Karena banyak produsen smartphone mulai berbondong-bondong untuk menciptakan smarphone yang mendukun jaringan 5G, Snapdragon Insiders juga demikian. 

Harga

Bicara soal harga, Smartphone for Snapdragon Insider ini dibanderol dengan harga $1.499 atau kurang lebih jika dirupiahkan sebesar Rp. 21.5 jutaan. Sayangnya hp ini tidak dujual resmi di Indonesia. Jika melihat situsnya sekarang, hp ini hanya dipasarkan di Amerika Serikat dan China, dan beberapa negara lainnya seperti UK, Jerman, India, Jepang, dan Korea berstatus Coming Soon.