Blackberry Bangkit Lagi! Inilah Spesifikasi Blackberry Evolve X2 5G Beserta Harganya

Spesifikasi Blackberry Evolve X2 5G

gadgetmiaw.com - Sejak tahun 2004, Blackberry masuk ke Indonesia dan terus berjaya hingga tahun 2012 silam. Dulunya Blackberry merupakan merk ponsel yang sanga diminati untuk kalangan bisnis maupun anak-anak muda. 

Dulunya Blackberry sangat identik dengan tombol/keyboard Qwerty yang tidak dimiliki oleh ponsel-ponsel yang lain. Apalagi layanan perpesanan BBM juga cukup populer pada saat itu, dimana saat Whatsapp dan layanan perpesanan lainnya belum dikenal. 

Sayangnya, perlahan Blackberry mulai dilupakan karena banyak pengguna yang beralih ke ponsel Android dan iOS. Berbagai upaya yang Blackberry lakukan untuk mendapatkan minat kembali penggunanya dari seluruh dunia, dengan menciptakan ponsel Android yang mengikuti zamannya. Sayangnya ponsel yang ditawarkan tidak cukup lancar untuk dipasarkan. 

Kabar baiknya, ditahun ini Blackberry tampaknya ingin bangkit dari keterpurukan dan ingin bersaing di pasaran Smartphone. 

Kabarnya Blackberry akan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Blackberry Evolve X2 5G. 

Spesifikasi Blackberry Evolve X2 5G
Source : nl.letsgodigital.org

Pada ponsel terbarunya ini, Blackberry melupakan identitas aslinya yang mengusung keyboard Qwerty. Desain Blackberry Evolve X2 5G ini cukup memukau dan tampaknya Blackberry sejak dulu pintar membuat desain yang terkesan Mewah. 

Dapur Pacu

Kabarnya, Blackberry Evolve X2 5G akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 898 dimana ini adalah prosesor tertinggi di Qualcomm. Setelah mengetahui prosesor yang digunakan, tentu Blackberry Evolve X2 5G ini adalah smartphone tangguh yang akan bersaing dengan hp Flagship lainnya. 


Operasi Sistem

Blackberry dikabarkan akan menggunakan operasi sistem Android 12.


Layar

Blackberry Evolve X2 5G ini dikabarkan menggunakan layar Super AMOLED yang berukuran  6,9 Inch, dengan resoulsi 4K yang akan nyaman dan memanjakan mata penggunanya. Untuk perlindungan layar, Blackberry menambahkan Corning Gorilla Glass 7. 


Kamera

Blackberry Evolve X2 5G memiliki kamera utama sebesar 108 MP, Ultrawide 32 MP, dan Makro 16 MP , 5 MP serta satu buah kamera depan yang beresolusi 64 MP. 


Memori

Blackberry Evolve X2 5G memiliki kapasitas beberapa pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.  Sedangkan pilihan kapasitas RAM yang tersedia adalah 8 GB dan 12 GB. 


Baterai 

Mengikuti alur seperti smartphone terkini, Blackberry Evolve X2 5G memilki kapasitas baterai yang besar, yakni 6300 mAh, dan sudah mendukuk Wireless Charging dan Fast Charging sebesar 45 w. 


Sensor

Blackberry Evolve X2 5G ini sudah disematkan sensor keamanan Face Unlocker dan Fingerprint seperti yang banyak ditemukan pada smartphone lainnya. 


Harga

Menurut informasi yang kami temukan di situs GSM Arena, harga Blackberry Evolve X2 5G ini dijual dengan harga 690 USD atau setara dengan Rp. 9,8 jutaan (Sebelum masuk ke Indonesia). 


Akhir kata, itulah spesifikasi Blackberry Evolve X2 5G yang akan masuk ke pasar smartphone di Indonesia. Apakah perilisan ponsel ini adalah langkah awal Blackberry bangkit dari keterpurukan dan ingin bersaing kuat dengan smartphone flasghsip yang lain?