Cara Membuat Layar Hp Tetap Licin Untuk Lancar Bermain Game

Cara Membuat Layar Hp Tetap Licin Untuk Lancar Bermain Game

gadgetmiaw.com - Saat bermain game sensitifitas layar juga dapat mempengaruhi bagaimana pengalaman bermain game. Jika layar berdebu, kotor dan menjadi kesat tentu ini menjadi suatu masalah serius dan akan mengurangi kelihaianmu dalam bermain game. Hal ini sangat mengesalkan, apalagi masalah ini terjadi saat sedang serius bermain game online. 

Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat layar hp tetap licin untuk lancar bermain game. Simak terus artikel berikut ini


1. Membersihkan Layar Hp Dengan Cotton Buds

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membersihkan layar hp dengan Cotton Buds. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membersihkan bagian samping layar hp dengan menggosokkannya saja. Jika diperlukan, kamu juga dapat membasahi Cotton Buds dengan sedikit air. 


2. Membersihkan Layar Hp Dengan Pasta Gigi

Cara kedua untuk membersihkan layar hp untuk membuat tetap licin dan bersih adalah dengan menggunakan pasta gigi. Kamu dapat mengoleskan pasta gigi sedikit saja ke layar hp, lalu menggosokkannya secara merata kemudian di lap dengan kain yang lembut. 

Usahakan pasta gigi tidak masuk kedalam lubang yang tedapat di layar, misalnya lubang microphone atau speaker. 


3. Membersihkan Layar Hp Dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih selain berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, juga berguna untuk membuat layar hp tetap licin, bersih, dan kinclong seperti dulu. Cara menggunakannya kamu dapat membasahi kain yang lebut dengan minyak kayu putih, lalu usap secara merata pada layar hp kamu.


4. Membersihkan Layar Hp Dengan Air

Cara terakhir ini sangatlah mudah dan tanpa modal sama sekali, karena yang kamu butuhkan hanyalah kain dan sedikit air saja. Usahakan menggunakan kain yang halus, misalnya seperti kain kacamata.

 Setelah mempersiapkan kain, teteskan sedikit air kain halus kemudian usap secara merata pada layar hp kamu hingga segala kotoran hilang. Jika ada kotoran yang membandel dan masih lengket di layar, kamu dapat menggosoknya secara melingkar di area kotoran itu hingga kotoran benar-benar hilang. 


Itulah beberapa cara sederhana untuk menjaga layar hp tetap bersih, membuat layar hp tetap licin untuk lancar bermain game. Usahakan jangan menggunakan tisu, karena tisu dapat membuat permukaan layar hp tergores secara perlahan. Jika layar hp sering dibersihkan dengan tisu, maka akan mengakibatkan goresan-goresan halus pada layar yang sangat mengganggu.