Cara Mengetahui Akun Di Hide dari IG Story Seseorang

Cara Mengetahui Akun Di Hide dari Instagram Story Seseorang

gadgetmiaw.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer saat ini. Instagram memiliki banyak fitur unggulan dan efek-efek unik yang memikat hati para penggunanya. Instagram memiliki fitur Instagram Story yang memunginkan penggunanya dapat mengunggah foto maupun video yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. 

Instagram Story merupakan salah satu fitur unggulan yang banyak digemari oleh penggunanya, apalagi sudah banyak efek menarik yang dapat menunjang pengguna mengunggah konten yang kece!

Anw, fitur Instagram Story ini juga memiliki fitur dimana pengguna dapat menyembunyikan Story ke orang-orang tertentu. 

Kenapa orang menyembunyikan IG Story ke orang-orang tertentu? 

Ada beberapa alasan kenapa pengguna Instagram menyembunyikan atau Hide Story mereka ke orang-orang tertentu, antara lain adalah : 

  • Ingin menjaga privasi
  • Merasa terganggu kepada pengguna
  • Sedang menjalankan hubungan yang tidak baik


Bagaimana Cara Mengetahui Kita Di Hide Dari Instagram Story Seseorang? 

Ada beberapa cara untuk mengetahui kamu di Hide dari Instagram Story seseorang, diantara lain adalah : 

1. Orang Tersebut Sudah Tidak Menggunggah Story Lagi

Jika orang tersebut sering menggunggah Instagram Story dan sekarang sudah tidak pernah mengunggahnya lagi, kemungkinan akun kamu salah satu pengguna yang di Hide sehingga kamu tidak dapat melihat Instagram Story miliknya lagi. Namun hal ini juga masih praduga, yang artinya kemungkinan benar kemungkinan salah. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikutnya. 

2. Highlight Profil Tidak Bisa Diakses

Highlight merupakan sebuah fitur yang ada di profil pengguna yang berisikan kumpulan Instagram Story miliki penggunanya. Fitur Highlight ini tidak dapat mengumpulkan Instagram Story pengguna secara otomatis, karena Highlight sepenuhnya diatur oleh pengguna yang artinya dapat diatur Story mana saja yang dapat masuk kedalam fitur Highlight tersebut. 

Jika pengguna tersebut menggunakan fitur Hightlight dan kamu tidak dapat mengaksesnya, kemungkinan pengguna tersebut telah menyembunyikan Instagram Story dari kamu. 

3. Periksa Menggunakan Akun Yang Lain

Cara berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui apakah pengguna telah menyembunyikan Instagram Story ke kamu adalah dengan cara memeriksanya menggunakan akun lainnya. Kamu dapat menggunakan akun lain seperti akun teman kamu, atau akun fake untuk memastikan apakah akun tersebut benar-benar menyembunyikan Instagram ke kamu atau tidak.



Kesimpulan

Banyak alasan seseorang menyembunyikan Instagram Story, diantaranya seperti yang telah kita sebutkan diatas atau bahkan ada alasan lainnya. Fitur Hide ini sebenarnya cukup membantu untuk pengguna, guna untuk menjaga privasi supaya IG Story tidak dapat diliat oleh pengguna-pengguna yang dikehendaki. Demikian artikel Cara mengetahui akun di Hide dari Instagram Story seseorang, semoga dapat bermanfaat dan gunakan sosial media dengan bijak ya!