Para Gamer Harus Tau!! Inilah Istilah-Istilah Dalam Game Online

Istilah-Istilah Dalam Game Online

gadgetmiaw.com - Bermain game merupakan kegiatan yang asyik pada saat waktu luang. Zaman sekarang game sangat mudah dimainkan hanya berbekal ponsel, dan kuota internet untuk memainkan game online. 

Bagi kamu yang hobi bermain game, pasti pernah mendengar istilah-istilah baru yang sangat asing yang berkaitan dengan game. Istilah ini biasanya sering disebutkan oleh player game, bisa jadi teman satu tim maupun tim lawan, dan para konten creator gamer namun kamu tidak mengerti sama sekali mengenai istilah yang disampaikan. 

Nah, biar kamu gak ketinggalan nih coba pahami dulu beberapa istilah-istilah dalam game online berikut ini. 


1. Farming

Istilah farming ini biasanya sering muncul pada game-game yang mengharuskan playernya untuk meningkatkan level, dengan mengumpulkan item, exp, gold dan lain sebagainya. Untuk melakukan farming, player harus mengeliminasi monster, atau bahkan lawan main.


2. META

Bagi kamu player game MOBA pasti sering mendengar istilah META yang merupakan singkatan dari Most Effective Tactic Available. Sesuai namanya, META ini merupakan taktik atau strategi yang paling efektif yang dapat digunakan yang tujuannya untuk dapat memenangkan pertandingan. 


3. Spawn

Spawn atau Respawn juga sering kita temukan diberbagai game online, seperti PUBG, Mobile Legends dan game online sejenisnya. Spawn dalam game adalah player yang sudah mati dapat hidup kembali dalam waktu tertentu. 


4. Cooldown

Cooldown merupakan istilah waktu jeda setelah player menggunakan skill atau item tertentu. Misalnya dalam game Mobile Legends, player menggunakan skill 2 dan memiliki Cooldown selama 8 detik. Maka skill 2 berikutnya dapat digunakan kembali setelah 8 detik kemudian. 


5. AoE

AoE merupakan seingkatan dari Area of Effect, istilah ini sangat sering ada pada game RPG. Biasanya AoE ini menadakan sebuah area dalam jangkauan serangan.Contohnya seperti pada game Mobile Legends, beberapa hero memiliki skill dengan nama AoE, yang artinya skill itu dapat menjangkau area/wilayah yang luas dan dapat memberikan damage ke beberapa hero lawam di area tersebut. 


6. Blink

Blink merupakan skill yang dapat berpindah cepat dari posisi sebelumnya. Blink sangat berguna bagi hero untuk menghindari serangan musuh, atau mengejar musuh. 


7. HP 

HP singkatan dari Health Point ataupun Hit Point yang merupakan tingkat kesehatan karakter/hero atau sering disebut dengan darah. Ketika karakter diserang oleh lawan, maka HP akan berkurang, dan karakter akan mati ketika HP yang dimiliki telah habis total. 


6. AFK

AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard, artinya playernya tiba-tiba terdiam atau berhentu bermain. Hal ini biasanya terjadi karena jaringan internet yang buruk, atau playernya sedang ada kegiatan mendadak. 


7. By One

By One merupakan istilah dimana saat player menantang satu lawan satu dengan player lainnya.


8. GG

GG merupakan singkatan dari Good Game untuk memuji salah satu player dalam satu pertandingan, baik player dalam tim maupun tim lawan. Namun GG memiliki arti kata lain yaitu Gak Guna, biasanya sering terlontar ketika melihat salah satu player yang kurang jago dalam menguasai karakter yang dipilih. 


9. Hode

Hode merupakan istilah yang merujuk untuk pemain laki-laki yang pura-pura menjadi perempuan dalam game. 


10. Loot

Loot merupakan istilah yang digunakan ketika player sedang mengumpulkan senjata atau perlengkapan lainnya untuk berperang, baik dari sebuah tempat maupun hasil dari membunuh player lawan. 


11. Spam

Spam merupakan skill yang dikeluatkan secara berulang-ulang sehingga membuat lawan kewalahan menerima damage secara terus-menerus. 


12. Toxic

Toxic adalah sebuah julukan untuk player dalam tim maupun lawan yang berperilaku tidak sopan, berkata kasar, dan susah diatur. 


13. Troll

Troll merupakan istilah bagi player yang bermain tidak serius dan cenderug suka mengganggu teman satu tim. 


14. Glitching

Glitching merupakan sebutan ketika player menemukan masalah atau Bug pada game. 


15. Ez

Ez atau Easy sering diucapkan oleh player yang dapat membunuh lawan dengan sangat mudah. 


Nah, itulah beberapa istilah dalam game yang seringkali diucapkan oleh para gamer. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu untuk memahami makna dari istilah-istilah dalam game online ya!