Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung Tanpa Aplikasi


gadgetmiaw.com - WhatApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer saat ini. WhatsApp dapat mempermudah penggunannya dalam berkomunikasi hingga berdiskusi melalui Group Chat maupun Video Call sesama penggunanya. Dijaman sekarang banyak orang yang memiliki 2 WhatsApp, guna untuk memisahkan keperluan pribadi dan pekerjaan. 

Apakah dapat menggunakan dua WhatsApp dalam satu hp? jawabannya tentu saja bisa bahkan tanpa mendownload aplikasi WhatsApp lainnya seperti WhatsApp bisnis. Dengan memiliki dua WhatsApp dalam perangkat yang sama, jadi pengguna tak perlu repot-repot membahwa 2 hp kemana-mana. 

Sebenarnya, setiap perangkat atau hp Android dapat menggandakan akun WhatsApp salah satunya adalah hp Samsung. 

Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung


Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial cara membuat dua WA di hp Samsung tanpa mendownload aplikasi tambahan : 

  • Langkah pertama yang kamu lakukan adalah dengan membuka setelan atau Settings di hp Samsung kamu
  • Kemudian scroll kebawah dan ketuk Fitur Lanjutan
  • Ketika muncul menu baru, ketuk opsi Dual Mesengger
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan aplikasi yang akan digandakan, seperti yang terlihat pada gambar dibawah disana ada WhatsApp, Facebook dan Telegram yang dapat digandakan. Untuk menggandakan akun WA, kamu dapat menekan Toggle disampingnya hingga posisi "On"

Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung Tanpa Aplikasi



  • Setelah menekan Toggle tersebut, maka akan muncul pesan Pop-up "Instal salinan kedua WhatsApp" kamu cukup mengetuk Instal
  • Kemudian kamu akan melihat pesan, disini kamu cukup mengetuk Konfirm saja
  • Lalu kamu akan dibawa ke menu selanjutnya, disana terdapat Toggle untuk menyatukan atau memisahkan kontak dengan WhatsApp kedua, jika kamu ingin menyatukan kontak WhatsApp utama dan Kedua maka kamu dapat mengaktifkannya. Setelah itu kamu dapat mengetuk Berikutnya. Jika tidak ingin memisahkan kontak, maka kamu dapat mengabaikan Toggle ini. 

Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung Tanpa Aplikasi


  • Setelah itu kamu akna melihat pesan Pop-up seperti pada gambar dibawah ini, ketuk Ya
  • Kemudian kamu akan melihat toggle aplikasi WhatsApp sudah "On", itu berarti kamu telah berasil menggandakan WA dalam satu hp

Cara Membuat Dua WA Di HP Samsung Tanpa Aplikasi




Akhir kata, itulah cara membuat dua WA di hp Samsung tanpa aplikasi. Setiap hp Android sebenarnya memiliki fitur yang dapat menggandakan akun WA, hanya saja caranya agak sedikit berbeda dari tutorial yang menggunakan conthoh hp Samsung ini. Semoga informasi ini bermanfaat, dan gunakan akun WhatsApp kedua dengan bijak untuk hal-hal yang positif ya sob!