Cara Menambah RAM HP Samsung, Main Game Semakin Lancar!

Cara Menambah RAM HP Samsung


gadgetmiaw.com - Sekarang ini sudah banyak smartphone yang sudah mendapatkan dukungan dimana pengguna dapat menambah RAM hp mereka secara virtual dari penyimpanan internal. Ini merupakan salah satu fitur unggulan, yang dimiliki oleh smartphone-smartphone tertentu, salah satunya adalah merk Samsung. 

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memori memiliki peranan penting dalam perangkat smartphone. RAM berguna untuk menyimpan data dari aplikasi yang sedang digunakan. Jika kapasita RAM itu kurang untuk menjalankan apliksi maupun Game, maka ini akan membuat pengoprasian smartphone menjadi sedikit terganggu dan menurunkan kinerjanya. 

Dengan fitur yang dapat menambah RAM tersebut, pengguna dapat membuat hp mereka memiliki RAM yang jauh lebih besar dan ini akan memberikan dampak pada kecepatan dan pengoptimalan kinerja smartphone mereka. Tentu hal ini juga akan meningkatkan pengalaman bermain Game bagi penggunanya. 

Ngomong-ngomong soal fitur smartphone yang dapat menambah RAM, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan sedikit tutorial cara menambah RAM di hp Samsung dengan fitur RAM Plus sebagai berikut : 

Cara Menamah RAM di Hp Samsung Dengan RAM Plus

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka halaman Settings di hp Samsung sobat
  • Kemudian masuk ke menu pengaturan Battery and Device Care
  • Setelah itu ketuk Memory untuk opsi menambah RAM
  • Lalu ketuk opsi RAM Plus
  • Selanjutnya pilih kapasitas memori virtual yang kamu inginkan
  • Terakhir kamu tinggal merestart hp kamu dengan mengetuk Restart Now
  • Setelah Restart, kamu dapat melihat bagaimana perubahannya

BTW Ada kabar baik nih, fitur RAM Plus ini sudah banyak tersedia di berbagai macam smartphone Samsung yang menggunakan atarmuka generasi terbaru. Dengan menambah RAM akan memberikan dukungan untuk membuka berbagai aplikasi dalam waktu yag bersamaan atau Multitasking tanpa khawatir hp lambat. 


Selain itu seperti yang suda kita bhas diatas, menambah kapasitas RAM ini juga akan memberikan pengalaman bermain Game menjadi lebih baik. Tidak seperti sebelumnya dimana fitur ini akan aktif secara otomatis dan tidak bisa dinonaktifkan, sekarang fitur ini dapat di setel oleh pengguna sehingga ini akan sedikit menghemat baterai. 

Akhir kata, itulah cara menambah RAM Hp Samsung dengan menggunakan fitur RAM Plus. Semoga seidkit informasi ini dapat bermanfaat ya sob!