Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Benar, Mungkin Selama Ini Kamu Salah

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Benar


gadgetmiaw.com - Setelah membahas mengenai cara menjaga layar laptop supaya tetap awet dan tahan lama, pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih spesifik mengenai cara membersihkan layar laptop yang benar dan tepat. 

Membersihkan layar laptop adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga tampilan layar tetap jernih dan bersih. Jika layar laptop bersih dari debu dan kotoran, tanpa disadari hal ini akan menambah mood bekerja karena tidak terganggu dengan kotoran-kotoran didepan layar. 

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan layar laptop dengan benar:

  1. Matikan laptop Anda dan lepaskan kabel power. Pastikan laptop dalam kondisi dingin sebelum membersihkannya.
  2. Bersihkan layar laptop menggunakan kain mikrofiber. Kain ini sangat lembut sehingga tidak akan menggores layar laptop. Jangan gunakan tisu atau kain kasar yang dapat merusak layar laptop. Jangan gunakan air, pembersih atau sabun cuci piring, atau cairan apapun kecuali produk pembersih khusus untuk layar laptop. Produk ini dapat dibeli dengan harga yang murah di pasaran atau situs E-Commerce.
  3. Jangan menekan terlalu keras atau menggosok dengan kasar saat membersihkan layar laptop. Lakukan secara lembut, dengan gerakan melingkar yang lembut untuk menghapus noda dan debu yang menempel pada layar.
  4. Periksa apakah ada noda yang membandel pada layar laptop. Jika ada, Anda bisa menggunakan cairan pembersih layar khusus yang dapat dibeli di toko komputer atau elektronik terdekat.
  5. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar laptop. Alih-alih, semprotkan cairan pada kain mikrofiber terlebih dahulu, kemudian gunakan kain tersebut untuk membersihkan layar.
  6. Setelah membersihkan layar, biarkan layar kering selama beberapa menit sebelum menyalakan kembali laptop Anda.

Nah, itulah cara membersihkan layar laptop yang benar. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sudah dipastikan laptop kamu bersih dari debu, noda membandel dan menjaga tampilan layar tetap bersih dan jernih. Bagaimana sob, apakah selama ini cara membersihkah layar laptop kamu sudah benar?  Semoga artikel ini bermanfaat ya!