Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Kontak WA Yang Hilang Dengan Mudah

Cara Mengatasi Kontak WA Yang Hilang

gadgetmiaw.com - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer diseluruh dunia saat ini. Tak heran, WhatsApp memiliki pengguna disegala kalangan dari kalangan karena memiliki fitur-fitur yang cukup membantu dalam menyampaikan pesan melalui Chat maupun Telepon. 

WhatsApp memiliki banyak fitur yang menarik dan helpfull untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari perpesanan harian, sekolah, kerja hingga keperluan bisnis. Walaupun begitu, pengguna juga kerap mendapatkan masalah dapat masalah, salah satunya adalah kontak WA yang hilang. 

Cara Mengatasi Kontak WA Yang Hilang 

Jika kontak WhatsApp tiba-tiba hilang, berikut adalah beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengatasinya:


1. Refresh Kontak

Buka aplikasi WhatsApp, geser layar ke bawah untuk memperbarui daftar kontak Anda. Kemudian cek kembali daftar kontak, mungkin kontak yang hilang sudah muncul kembali.

2. Cek Apakah Nomor Telepon Tersimpan Dengan Benar

Pastikan bahwa nomor telepon kontak yang hilang tersimpan dengan benar di dalam buku telepon atau kontak di ponsel Anda.

3. Pastikan Nomor Telepon Sudah Terverifikasi

Pastikan bahwa nomor telepon kontak yang hilang sudah terverifikasi di WhatsApp. Jika nomor telepon belum terverifikasi, maka kontak WhatsApp tersebut tidak akan muncul di daftar kontak Anda.

4. Cek Setting Privasi

Pastikan bahwa pengaturan privasi di WhatsApp Anda memperbolehkan orang lain untuk melihat nomor telepon Anda. Jika tidak, maka kontak Anda tidak akan muncul di daftar kontak orang lain.

5. Sinkronisasi Kontak

Buka pengaturan pada ponsel Anda dan pastikan bahwa sinkronisasi kontak diaktifkan dan kontak WhatsApp diizinkan untuk mengakses daftar kontak.

6. Reinstall aplikasi WhatsApp

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, coba reinstall aplikasi WhatsApp. Sebelum uninstall, pastikan data chat penting Anda sudah di backup terlebih dahulu.

7. Cek pengaturan akun WhatsApp

Pastikan bahwa akun WhatsApp Anda tidak diblokir atau dinonaktifkan. Jika akun WhatsApp Anda dinonaktifkan, kontak WhatsApp Anda tidak akan muncul di daftar kontak Anda.


Jika masalah kontak WhatsApp yang hilang masih berlanjut setelah mencoba beberapa cara di atas, sebaiknya hubungi tim dukungan WhatsApp atau teknisi terpercaya untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.