Sering Dimasukan Grup Telegram Spam? Ikuti Cara Agar Tidak Dimasukan Grup Telegram Otomatis

 

Cara Agar Tidak Dimasukan Grup Telegram Secara Otomatis

gadgetmiaw.com - Telegram merupakan aplikasi perpesanan yang cukup populer setelah Whatsapp. Walaupun begitu, Telegram memiliki banyak keunggulan salah satunya membuat grup dan dapat menampung hingga 200 ribu orang.

Namun ada masalah yang kerap terjadi oleh para pengguna Telegram, yaitu para pengguna sering di masukkan kedalam sebuah grup Telegram oleh nomor yang tidak dikenal yang dianggap spam seperti investasi bodong, Airdrop Crypto Scam, grup jualan, dan grup-grup yang tidak diinginkan yang dianggap spam lainnya. 


Hal ini tentu akan membuat pengguna merasa dirugikan dan kesal, karena pesan masuk secara terus menerus apalagi pengguna sendiri tidak tertarik dengan isi percakapan atau media-media dalam grup tersebut. 

Bayangkan saja kamu dimasukan ke banyak grup seperti ini, dan setiap saat hp kamu akan menerima notifikasi pesan di grup tersebut yang akan membuat hp kamu penuh dengan notifikasi yang tidak penting. Hal ini juga akan membuat daya baterai hp kamu cepat habis loh guys!

Baca juga : Baterai Hp Kamu Cepat Habis? Ikuti Cara Membuat Baterai Hp Awet Kembali

Nah, bagi kamu yang mengalami hal ini, mungkin Cara Agar Tidak Dimasukan Grup Telegram  Otomatis berikut ini akan membantu. 


Cara Agar Tidak Dimasukan Grup Telegram Secara Otomatis

Langkah 1 : Buka aplikasi Telegram

Langkah 2 : Pilih Pengaturan

Langkah 3 : Pilih Privasi dan Keamanan 

Langkah 4 : Pilih Grup dan ubah dari "Semua orang" menjadi "Kontak saya"


Setelah mengikuti langkah-langkah diatas seharusnya kamu tidak lagi dimasukkan grup oleh kontak yang tidak kamu kenal seperti sebelumnya. Hal ini memungkinkan kamu masih dapat dimasukkan ke grup oleh pengguna yang ada dalam daftar kontak. 


Jika hal ini terjadi, kamu cukup meninggalkan grup dan sekiranya grup tersebut bersifat spam dan scam, kamu dapat melaporkannya supaya grup tersebut di tindaklanjuti oleh pihak Telegram. 

Baca juga : Mulai Risih? Begini Cara Memblokir WA Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Akhir kata, itulah cara agar tidak dimasukan grup Telegram sacara otomatis dari nomor yang tidak dikenal. Semoga informasi ini bermanfaat ya !