Cara Membersihkan Layar Hp Berminyak Dengan Alat Seadanya

Cara Membersihkan Layar Hp Berminyak

gadgetmiaw.com - Dijaman teknologi yang semakin berkembang, kita tak lepas dengan yang namanya gadget khususnya hp (smartphone). Selain dapat digunakan sebagai alat komunikasi, smartphone juga memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. 

Manusia memiliki ketergantungan dengan hp, sering dari pengguna menggunakan hp setiap saatnya apalagi saat sedang memilki aktifitas yang banyak misalnya belajar, bekerja, berkomunikasi lewat sosial media, bermain game dan sebagainya. 

Karena sering menggunakannya, tak heran layar hp menjadi berminyak, bisa jadi diakibatkan oleh tangan atau wajah yang berminyak yang membuat layar tidak enak untuk dilihat karena kotor. Untuk mengatasi hal itu, simak terus cara membersihkan layar hp berminyak sebagai berikut : 


1. Kain Yang Lembut 

Ini merupakan cara sederhana untuk membersihkan layar hp dari kotoran minyak. Hanya mengandalkan kain, layar hp akan mudah dibersihkan. Namun dengan catatan kain yang digunakan adalah kain dengan tekstur yang lembut untuk menghindari goresan-goresan kecil akibat gesekan saat membesihkan layar. 


2. Alat Pembersih Telinga (Cotton Buds)

Selain dapat digunakan untuk membersihkan terlinga, ternyata Cotton buds juga dapat digunakan untuk membersihkan layar hp yang berminyak. Untuk membersihkan layar hp yang berminyak. Caranya pun cukup sederhana, kamu cukup membasahi ujung Cotton buds lalu bersihkan permukaan layar secara merata. 

Untuk menghindari goresan tipis pada permukaan layar, kamu dapat menggunakan Cotton buds yang lembut. Sebaiknya gunakan air secukupnya untuk membasahi Cotton buds jangan sampai berlebihan, yang akan menyebabkan air masuk ke sela-sela hp dan membahayakan hardware. 


3. Solatip

Selain dapat digunakan untuk keperluan merekat sesuatu, ternyata solatip juga berfungsi untuk membersihkan layar hp dari kotoran. Solatip dapat mengangkat kotoran yang menempel pada permukaan layar hp kamu. 

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu cukup menempelkan solatip di permukaan layar hp, kemudian lepaskan. Lakukan hal ini secara berulang hingga permkaan layar hp tampak bersih. 


4. Gel Alkohol

Gek alkohol biasanya bermanfaat untuk membersihkan tangan, namun siapa sangka ternyata Gel alkohol ini juga dapat membersihkan permukaan layar hp yang kotor. Untuk menggunakannya kamu cukup menyediakan Gel alkohol, air dan kain lembut, kemudian tuangkan Gel alkohol pada kain dan campur dengan sedikit air. Kemudian usap-usap ke permukaan layar hp secara perlahan hingga permukaan layar menjadi bersih.

Catatan penting jangan langsung menuangkan Gel alkohol ke permukaan layar hp, karena ini bisa menyebabkan kerusakan layar. 



Akhir kata, itulah beberapa cara membersihkan layar hp berminyak dengan cara yang sederhana namun sangat ampuh. Sebaiknya gunakan media seperti kain yang lembut untuk mencegah terjadinya gesekan dan menyebabkan goresan kecil pada layar hp kamu. Cara diatas juga dapat kamu praktek-kan pada layar laptop maupun desktop.