Tanda -Tanda iPhone Telah Di Bypass dan Resikonya

Tanda -Tanda iPhone Telah Di Bypass dan Resikonya


gadgetmiaw.com - Seperti yang kita ketahui, produk dari Apple memiliki sistem keamanan yang sangat tinggi yang biasa disebut iCloud. Dengan iCloud pengguuna dapat membackup data dan dapat juga mengunci perangkat saat perangkat hilang / dicuri sehingga perangkat yang telah hilang tidak dapat digunakan lagi oleh siapapun. 

Namun, banyak orang yang mengupdate pengetahuan dan keahlian seiring dengan berkembangnya teknologi. Maka dari itu, kita sering melihat iPhone bekas yang sudah di hack iCloudnya atau sering disebut dengan Bypass. Banyak penjual iPhone dengan memberikan harga yang lebih murah, namun dengan diberi keterangan bahwa iPhone yang dijual hasil dari Bypass. Namun, ada juga penjual khususnya online yang menjual iPhone dengan harga yang sangat murah, namun tidak memberitahu pembeli bahwa iPhone yang dijual merupakan hasil Bypass. 

Maka dari itu, jika ingin membeli iPhone baik itu secara Offline maupun Online, belilah ditempat-tempat yang terpercaya. Kamu juga harus lebih bijak untuk membeli barang-barang secara online supaya tidak rugi nantinya. 

Baca juga : Tips Membeli Hp Bekas Supaya Tidak Rugi, Pehatikan Beberapa Hal Ini

Lalu bagaimana tanda-tanda iPhone telah di Bypass dan apa resikonya? 

Tanda-tanda iPhone Telah Di Bypass

Tanda-tanda iPhone yang telah di Bypass antara lain sebagai berikut : 

1. Tidak Dapat Mengupdate iOS

Tanda yang sangat umum dan mudah diketahui bahwa iPhone telah di Bypass adalah, tidak dapat mengupdate iOS terbaru. Jika pengguna memaksa mengupfdate iOS ke versi terbaru, maka Bypass akan hilang dan iPhone dapat terkunci kembali seperti sebelumnya. 


2. Tidak Dapat Menggunakan Kartu SIM

Tanda kedua bahwa iPhone telah di Bypass adalah tidak dapat menggunakan kartu SIM seperti iPhone pada umumnya. Karena tidak dapat menggunakan kartu SIM maka iPhone hasil Bypass juga tidak dapat menggunakan data seluler, menerima atau melakukan panggilan telepon maupun SMS, dan menggunakan jaringan internet dari data seluler. Jadi untuk menggunakan iPhone hasil Bypass, pengguna hanya dapat mengandalkan jaringan Wi-Fi untuk terhubung ke jaringan internet saja.


3. Tidak Dapat Login ke Akun iCloud 

iPhone hasil Bypass biasanga tidak dapat login ke akun iCloud atau Apple ID, maka dari itu pengguna tidak dapat mengakeses APP Store dan iTunes Store. 


4. Dilarang Mereset iPhone 

iPhone hasil Bypass juga tidak boleh di reset atau diatur ulang ke setelan semula, sebab jika ini dilakukan maka Bypass akan hilang dan iPhone terkunci kembali. Jadi otomatis jika kamu sengaja maupun tidak sengaja mereset ulang iPhone yang telah Bypass, otomatis kamu harus menggunakan jasa Bypass lagi untuk dapat menggunakannya kembali. 


Resiko Menggunakan iPhone Yang Telah Di Bypass

Setelah mengetahui tanda-tanda iPhone yang telah Bypass, maka kita dapat mengetahui resikonya, yakni : 

  1. Tidak dapat mengupdate iOS ke versi terbaru
  2. Tidak dapat menggunakan kartu SIM
  3. Tidak dapat menggunakan data seluler
  4. Tidak dapat menggunakan untuk kegiatan telepon maupun SMS
  5. Ketergantungan pada jaringan Wi-fi
  6. Memiliki resiko kehilangan data
  7. Tidak dapat mereset ulang
  8. Sering restart maupun mati sendiri
  9. iPhone tidak stabil
  10. Tidak dapat mengakses APP Store
  11. Kemanannya terancam
  12. iPhone rentan panas
  13. Memiliki resiko terkunci kembali
  14. Beberapa fitur iPhone tidak dapat digunakan bahkan tidak tersedia
  15. Jika dijual harganya akan sangat murah 

Akhir kata, sekian dulu pembahasan mengenai tanda-tanda iPhone yang telah di Bypass dan Resikonya. Semoga dengan membaca artikel ini kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli iPhone hasil Bypass atau ingin melakukan Bypass pada iPhone (pribadi) karena lupa iCloudnya. 

Iska Maulana

A Content Creator, Designer CAD 3D & Mechanical Engineering. I like technology!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama