Sebelum Beli, Pantau Dulu Kelebihan Dan Kekurangan VIVO Y51 2020

Kelebihan Dan Kekurangan VIVO Y51


gadgetmiaw.com - Gak terasa kita sudah di penghujung tahun 2020, dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2021.

Tahun baru, Hp baru, Why Not? 

Mungkin diantara kamu pasti memiliki rencana untuk mengganti atau membeli hp baru diakhir tahun ini, dan mungkin VIVO Y51 ini merupakan salah satu daftar smartphone yang bakal dipilih nantinya. So, sebelum membeli smartphone ini, ada baiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya yang dapat kamu pertimbangkan lebih mendalam baik itu dari sektor Desain maupun Fungsionalnya. 

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan VIVO Y51 2020.


Kelebihan :

Soal desain VIVO memang patut diacungin jempol, ini dikarenakan ponsel-ponsel mereka (VIVO) rata-rata memiliki desain yang sangat memukau dan mempesona, tak heran kebanyakan pengguna tertarik dengan desain atau tampilannya yang elegan. 

Untuk urusan daya, VIVO Y51 2020 ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, yang masih tergolong kapasitas tinggi untuk hp zaman sekarang. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 665, yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB sangat memungkinkan hp ini sangat Friendly pada saat bermain game. 

Dari sektor kamera, VIVO Y51 ini dibekali dengan kamera utama sebesar 48 MP + Milti-mode 8 MP + Super-macro 2 MP. Sedangkan kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP yang sudah memiliki fitur Super Night Selfie, yang akan menghasilkan foto yang tetap bagus walaupun dalam ruangan yang minim cahaya dan filter-filter menarik.

Layar yang berukuran 6.58 Inch yang beresolusi Full HD + (2408 x 1080) kamu dapat lebih leluasa untuk bermain game atau sekedar menonton video. 

Untuk segi keamanan, VIVO Y51 2020 ini sudah dibekali dengan teknologi Fingerprint yang terletak di samping layar, ini akan akan memudahkan pengguna untuk membuka layar dengan menyentuhkan jempolnya ke sensor. 

Yang lebih menarik lagi, VIVO Y15 ini sudah dibekali dengan fitur Reverse Charging, yang dapat dijadikan sebagai powerbank untuk mengisi daya baterai hp yang lain. 

Selain itu, VIVO Y51 ini juga sudah dibekali dengan fitur untuk memaksimalkan bermain game, yang akan membuat pengalaman gaming semakin berkesan. 

Kekurangan

Walaupun memilki desain yang memukai dan banyak fitur, sayangnya VIVO Y51 belum memiliki fitur NFC, padahal smartphone sekelasnya sudah dibekali fitur NFC. 

Tidak seperti smartphone sekelasnya yang sudah mendukung Fast charging 30 W, VIVO Y51 hanya mengandalkan teknologi Fast charging 18 W yang mengingat kita sebagai angka yang sering ditemukan di smartphone 5 tahun kebelakang. 

Performa Chipset Snapdragon 655 bukan Chipset yang terbaik di harga 3 jutaan, padalah Xiomi Redmi Note 9 Pro  memiliki performa yang lebih kencang dengan menggunakan Chipset Snapdragon 720G, padahal harga diantara keduanya memilki perbedaan yang cukup tipis. 


Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan VIVO Y51 2020, menurut sobat hp ini worth it gak buat dibeli?