Resmi Dirilis! Beginilah Spesifikasi Realme Watch S Pro dan Realme Watch S Master Edition

 

Realme Watch S Pro dan Realme Watch S Master Edition

gadgetmiaw.com - Baru-baru ini pegiat gadget dan teknologi dihebohkan dengan kabarnya kehadiran Smartwatch dari brand Realme yang bernama Realme Watch S Pro dam Realme Watch S Master Edition. Kedua jam pintar itu dirilis sekaligus dan pertama kali di pasar India. Dilansir dari situs gsmarena.com, kedua jam itu mulai dijual pada akhir tahun ini tepatnya tanggal 28 Desember tahun 2020 di situs resmi Realme.com Flipkart dan toko-toko offline maupun online lainnya. 

Berikut ini adalah spesifikasi dua Smartwatch Realme Watch S Pro dan Realme Watch S Master Edition sebagai berikut : 

Spesifikasi Realme Watch S Pro

Jam pintar ini memiliki layar bertjenis AMOLED dengan ukuran 1,39 Inch yang beresolusi 454 x 454 piksel. Yang menariknya layarnya juga sudah memiliki fitur auto-brightness atau kecerahan otomatis. 

Material yang digunakan pada jam pintar in adalah baja tahan karat dengan kode SUS316L dan memiliki berat 63,5 gram saja. 

Realme juga menawarkan dengan beberapa pilihan warna Strap, yakni biru, coklan, hijau dan hitam. Selain itu tampilan layarnya juga dapat diatur sesuai selera pengguna, Realme memberikan sebanyak 100 jenis tampilan layar yang sangat keren dan ciamik dan dapat pula di kostumisasi sesuai selera pengguna dengan mengunggah gambar dari ponsel. 

Fitur yang paling menarik pada smartwach ini adalah, memiliki monitor detak jantung dan mempunyai sensor SpO2 yang berguna untik mengukur kadar oksigen pada daarh. Sleain itu, smartwach ini juga dapat menghitung langkah, memberikan laporan mengenai kualitas tidur dan dilengkapi dengan 15 mode olahraga yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera pengguna. 

Smartwatch ini juga memiliki kekampuan tahan air, Drink Reminder, Idle Alerts, dapat memberikan notifikasi panggilan masuk dan dapat mengontrol kamera hingga musik. 

Selain itu, smartwach ini juga dibekali dengan prosesor ARM Cortex-M4. Bicara soal daya, Realme Watch S Pro dibekali dengan baterai yang berkapasitas 420 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga dua minggu. 

Jika kamu tertarik dengan smartwach ini, kamu dapat membelinya dengan harga yang cukup murah daripada smartwatch lainnya, yakni sebesar 9.999 Rupee atau setara dengan Rp. 1.900.000.


Spesifikasi Realme Watch S Master Edition

Realme Design Studi telah bermitra dengan Grafflex yang merupakan seniman / desainer asar korea dalam upaya merancang tampilan dari Realme Watch S Matser Edition. Berbeda dengan Realme Watch S Pro, tampilan dari Realme Watch S Master Edition ini dibuat berbeda dengan tampilan yang berwarna-warni dan hitam putih. 

Spesifikasi Realme Watch S Pro dan Realme Watch S Master Edition


Dilansir dari situs mysmartprice.com, jam tangan warna-warni mungkin adalah edisi dari Watch S Pro Master Edition. Sedangkan jam yang berwarna hitam dan putih adalah Watch S Master Edition dan perlu di catat ini hanyalah tebakan berdasarkan pengamatan mereka saja. 

Grafflex menjelaskan mengenai desain hitam dan putih : 

“Apa yang paling ingin saya ungkapkan adalah hubungan antara teknologi dan budaya. Jadi, bagian atas menampilkan grafik petir di atas latar belakang vinil. ”

Dan Grafflex juga menjelaskan mengenai inspirasi dari ide dibalik desain dengan tema warna-warni : 

“Desain jam tangan ini mencakup simbol bergandengan tangan, Smiley, dan Window yang menghubungkan keduanya. Jendela itu menghubungkan masa lalu dan masa kini. ”

Bicara soal spesifikasi,  Realme Watch S Mater Edition ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Realme Watch S Pro. Smarttwatch ini dijual dengan harga 5.999 Rupee atau setara dengan Rp.1.200.000. Namun untuk seri ini Realme belum memberikan informasi mengenai tanggal pasti penjualan perdananya. 

Dengan harga yang cukup murah sekelas smartwach, namun memiliki fitur canggih dan desain yang gak kalah menarik. Jadi gimana guys? tertarik gak buat beli Smartwatch dari brand Realme?