Cara Mematikan Saran Kata Di HP Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mematikan Saran Kata Di HP Xiaomi Dengan Mudah

gadgetmiaw.com - Bagi kamu pengguna HP Android pasti pernah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan saat mengetik, hal ini dikarenakan saat kamu mengetik untuk membuat sebuah kata, ada kata lain yang tidak kita inginkan yang muncul. Ini sangat umum karena prediksi kata di ponsel Android masih aktif. FYI, prediksi kata ini aktif secara default sejak pertama kali kamu membeli ponsel atau saat kamu mereset ponsel.

Mungkin bagi sebagian orang koreksi otomatis ini akan membantu mereka dalam mengetik, namun tidak semua orang menyukai fitur ini. Semua HP Android pasti memiliki fitur prediksi kata, seperti Xiaomi, Oppo, Samsung dan VIVO. Namun pada kesempatan kali ini gadgetmiaw.com akan memberikan tutorial cara mematikan prediksi kata di hp Xiaomi, tapi jangan khawatir, langkah-langkah berikut ini juga berlaku untuk hp android lainnya walaupun terkadang sedikit berbeda.
  1. Pertama-tama buka Pengaturan
  2. Kemudian pilih Pengaturan Tambahan
  3. Kemudian pilih Bahasa & masukan
  4. Pilih Periksa ejaan, lalu matikan tombol "Nyalakan Pemeriksa Ejaan"
  5. Kemudian kembali ke pengaturan sebelumnya, di metode masukan pilih "Gboard"
  6. Lalu yang terakhir pilih Koreksi Teks, dan kamu dapat mematikan (off-kan) "Tampilan strip saran" dan "Koreksi Otomatis".
          Setelah melakukan langkah-langkah sederhana seperti diatas, prediksi kata tidak akan muncul lagi di keyboard HP Xiaomi kamu. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.