5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game Yang Harus Diketahui Gamers

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game

gadgetmiaw.com - 5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game - Saat membeli smartphone yang digunakan untuk bermain game, sebaiknya perhatikan dulu prosesor apa yang terbaik untuk aktivitas gaming kamu. Prosesor memiliki peran penting dalam menjalankan game, karena prosesor merupakan otak dari smartphone yang akan membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih baik.

Selain RAM, Prosesor juga memiliki acuan penting apakah sebuah smartphone dapat menjalankan game dengan baik atau tidak. Apa prosesor smartphone terbaik untuk bermain game di tahun 2020? yuk terus simak sampai selesai guys !!

1. Snapdragon

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game
Source: expertreviews.co.uk

Mendengar kata Snapdragon pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, hal ini dikarenakan Snapdragon adalah prosesor yang paling umum ditemukan pada smartphone terbaru. Prosesor FYI ini merupakan salah satu produk unggulan dari Qualcomm yang diklaim memiliki performa tinggi, konsumsi daya yang rendah, dan dukungan pembaca grafis yang baik. Snapdragon 855 adalah salah satu prosesor terbaik yang cocok untuk bermain game. Snapdragon 855 memiliki Clock Speed up (to) 2.84 GHz dengan GPU Qualcomm Adreno 640 GPU.

Saat ingin membeli smartphone khusus gaming, mungkin ponsel yang menggunakan prosesor Snapdragon bisa menjadi pertimbangan. Hal ini akan membuat pengalaman gaming kamu menjadi lebih baik karena mampu memainkan game berkualitas HD tanpa mengalami lag.

2. Exynos

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game
Source: notebookcheck.net

Tak hanya memproduksi smartphone canggih, Samsung juga mengembangkan prosesor versinya sendiri bernama Exynos. Sama seperti prosesor yang kita bahas sebelumnya, Exynos juga memiliki kelebihan pada pembaca grafis, serta konsumsi daya yang akan memaksimalkan pengalaman gaming kamu. Saat ini Exynos 9825 merupakan prosesor terbaru dari Samsung yang memiliki clock speed hingga 2.73 GHz, dengan GPU ARM Mali G76P12.

Meskipun ini merupakan prosesor yang dikembangkan oleh Samsung, namun prosesor ini juga dapat ditemukan di berbagai merek smartphone lainnya.

3. OMAP

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game
Source: processors.wiki.ti.com

Open Multimedia Applications Platform (OMAP) adalah prosesor yang dikembangkan oleh Texas Instruments. Mungkin kamu sangat asing mendengar nama prosesor ini karena sudah jarang terdengar di pasaran. Namun ternyata OMAP sudah memiliki 5 seri yang diklaim lebih baik dari prosesor lain yang telah dikembangkan oleh Texas Instruments.

4. Nvidia Tegra

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game
Source: moorinsightsstrategy.com


Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Nvidia? yupp! pasti kartu grafis komputer bukan?

Seolah tak mau berdiri ditempat untuk menyaksikan teknologi yang sedang berkembang pada sektor smartphone, Nvidia pun membuat prosesornya sendiri bernama Nvidia Tegra.

Nvdia Tegra terbaru adalah Nvidia Tegra X1 yang rilis pada tahun 2015 lalu. Memiliki serial number T210 dengan 8 core 64 bit (4 core Cortex A53 + 4 core Cortex A57) dengan 256 core Maxwell GPU yang mampu membaca grafik baik yang akan membuat pengalaman bermain game kamu lebih maksimal.

Prosesor ini memang dibuat untuk para gamers, namun sayangnya prosesor ini memiliki kekurangan yang membuat pengguna akan sering mengisi daya smartphone-nya, dikarenakan boros pemakaian daya. Untuk performanya dari Nvidia Tegra jangan di ragukan lagi, patut diacungi 10 jempol!

5. MediaTek

5 Prosesor HP Terbaik Untuk Game
Source: anandtech.com

Prosesor terbaik terakhir yang mampu menjalankan game dengan baik adalah MediaTek atau disebut juga dengan MTK. MediTek merupakan prosesor yang banyak digunakan oleh smartphone menengah, namun berbicara tentang kualitas tentunya tidak memiliki kesan yang buruk. Bahkan MediaTek juga digunakan pada smartphone Flagship LG G3 Stylus dan banyak digunakan oleh beberapa merek smartphone menengah ke atas lainnya.

MediaTek memiliki kekurangan dimana banyak mengkonsumsi daya baterai, sehingga smartphone yang menggunakan prosesor ini juga terbilang boros baterai. Namun, MediaTek mampu membuat pengalaman bermain game kamu lebih baik berkat kemampuan pembaca grafis yang bagus yang mampu memainkan game berkualitas HD.

Saat ini, MediaTek Helio Seri X dan Seri P dibekali 10 prosesor dengan core 64 bit hingga 2,2 GHz. Seri MediaTek juga banyak digunakan pada smartphone gaming yang ada di pasaran.

Nah, gimana nih sudah pada tau kan prosesor hp terbaik untuk game? semoga artikel ini bermanfaat, atau dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin membeli hp untuk gaming sehingga tidak salag pilih. Jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tahu apa yang kamu tahu!