GoPay Coins Tidak Bisa Ditukar ke Saldo GoPay? Simak Solusinya!

 

Cara Menukar GoPay Coins ke Saldo GoPay


Seperti yang kita ketahui GoPay merupakan salah satu E-Wallet yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya selain dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan saat menggunakan layanan GoJek, GoPay juga memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi, seperti mengirim uang ke berbagai bank lokal dan ke E-Wallet lainnya, membeli voucher Gamed dan banyak lagi. Yang menariknya lagi, pengguna juga bisa mendapatkan GoPay Coins jika melakukan transaksi belanja melakukan GoPay loh!

1 GoPay Coins sama dengan Rp1,- , nah sayang banget kan jika kamu sudah memiliki banyak GoPay Coins tapi tidak digunakan. Namun ternyata masih banyak masrayakat Indonesia yang masih salah paham mengenai GoPay Coins ini, karena banyak yang menganggap bahwasanya GoPay Coins dapat di ubah ke Saldo GoPay. 

Tentu ini pandangan yang keliru ya guys, lebih tepatnya GoPay Coins ini dapat digunakan untuk memotong jumlah biaya saat kamu berbelanja di E-Commerce yang didukung. 


Syarat Menggunakan GoPay Coins

Untuk menggunakan GoPay Coins tentunya memiliki syarat ketentuan supaya coin yang dimiliki dapat tetap digunakan, antara lain adalah : 

  1. Telah menautkan akun GoPay dengan akun TokoPedia
  2. GoPay Coins hanya dapat digunakan di E-Comerce TokoPedia
  3. GoPay Coins memiliki masa berlakunya, dapat hangus jika telah melewati masa berlaku
  4. GoPay Coins dapat digunakan sebagian maupun keseluruhan, namun tergantung s&k yang berlaku dalam suatu transaksi

Cara Menggunakan GoPay Coins

Berikut adalah cara menggunakan GoPay Coins melalui aplikasi GoJek dan TokoPedia : 

1. GoJek

  • Buka apklikasi GoJek
  • Lakukan transaksi
  • Kemudian pilih metode pembayaran
  • Pilih metode pembayaran yang kamu suka
  • Centang pilihan GoPay Coins
  • Kemudian lanjutkan proses transaksi hingga selesai
Setelah melakukan langkah diatas, maka jumlah transaksi yang tertera sebelumnya akan berkurang dibantu dengan jumlah GoPay Coins yang kamu miliki. Dengan begitu kamu juga dapat sedikit menghemat biaya bukan?

2. TokoPedia

Seperti yang kita ketahui, TokoPedia dan GoJek sudah bergabung dan membuat banyak perubahan, seperti promosi dan metode pembayaran. Salah satunya adalah GoPay Coins, dimana metode pembayaran ini dapat dilakukan oleh keduanya. Berikut cara menggunakan GoPay Coins di TokoPedia : 

  • Buka aplikasi TokoPedia
  • Pada saat berbelanja dan melakukan transaksi
  • Pada Metode Pembayaran jangan lupa mencentang GoPay Coins untuk menggunakan GoPay Coins
Jumlah biaya akan berkurang karena sebagian transaksi menggunakan saldo GoPay Coins sehingga dapat menghemat pengeluaran belanja kamu!


Akhir kata itulah cara menukarkan GoPay Coins ke GoPay, namun lebih tepatnya menggunakan GoPay Coins untuk dapat mendapat potongan harga saat melakukan transaksi di aplikasi TokoPedia dan GoJek. Pada dasarnya GoPay Coins memang tidak dapat di konversi ke saldo GoPay, namun kamu masih dapat menggunakannya untuk mendapatkan potongan harga sehingga biaya belanja kamu akan lebih hemat.