Kuota Lokal Tri Untuk Apa Saja? Yuk Simak Penjelasannya - Gadgetmiaw.com

 Kuota Lokal Tri Untuk Apa Saja? Yuk Simak Penjelasannya

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah membagikan paket data di Layanan Prabayar Tri dengan berbagai jenis kuota sebagai keuntungan, salah satunya adalah kuota lokal.

Seperti operator seluler lainnya, kuota lokal Tri memiliki ketentuan penggunaan yang berbeda dengan kuota reguler. Penting untuk memahami cara penggunaannya agar tidak menggunakan kuota lain saat browsing.

Meskipun begitu, penggunaan kuota lokal pada paket data Tri relatif sederhana. Syarat dan ketentuan penggunaannya perlu dipahami agar bisa mengakses internet menggunakan jenis kuota ini.


Apa yang Dimaksud dengan Kuota Lokal Tri?


Kuota lokal adalah jenis kuota yang hanya berlaku di wilayah tertentu di Indonesia, dengan Tri menentukan daerah-daerah tertentu. Kuota lokal akan digunakan terlebih dahulu sebelum kuota reguler, memungkinkan akses internet pada jaringan IOH di lokasi yang ditentukan.

Kuota lokal tidak terikat pada pembagian waktu seperti kuota reguler, memungkinkan penggunaan internet selama 24 jam asalkan lokasi yang ditentukan terpenuhi.

Hingga saat artikel ini ditulis, kuota lokal hanya diberikan sebagai bonus tambahan pada sejumlah produk HAPPY dan AlwaysOn (AON), di mana masing-masing memiliki kebijakan sendiri dan tidak dapat dibeli secara terpisah.

Produk tersebut dapat dibeli melalui berbagai cara, termasuk aplikasi bima+, USSD *123#, layanan perbankan, minimarket, platform e-commerce yang bermitra dengan IOH, dan retailer lokal.

Masa aktif kuota lokal biasanya mengikuti masa aktif paketnya, akan di-reset bersama dengan pembelian paket data baru, tidak terakumulasi seperti kuota reguler.

Contohnya, dalam paket AON, kuota reguler akan terakumulasi sesuai kebijakan, sedangkan kuota lokal akan langsung tergantikan dengan kuota baru dari paket yang dibeli.


Cara Melihat Wilayah Kuota Lokal Tri

  • Kunjungi halaman https://kuotalokal.tri.co.id/home dari browser.
  • Isi kolom 'Lokasi Kamu'.
  • Masukkan wilayah yang ingin dicek ketersediaannya.
  • Pilih wilayah yang muncul jika diperlukan.


Setelah itu kamu akan melihat informasi atau keterangan jika kuota tersebut dapat digunakan di area yang kamu pilih. Melalui halaman tersebut, operator IOH memberikan informasi apakah kuota lokal Tri dan jenis kuota lainnya dapat digunakan di wilayah yang dimaksud atau tidak.