Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro 5G, Begini Spesifikasinya..

 Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro 5G

Baru-baru ini Infinix baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang didedikasikan untuk memberikan pengalaman Gaming yang lebih baik untuk penggunanya. Infinix GT 10 Pro merupakan hp gaming Infinix yang sangat ditunggu-tunggu, yang siap menjadi pesaing hp gaming dari brand kompetitornya. 

Diantara brand lain, Infinix merupakan brand yang berani menjual hp gaming mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Perlu diketahui Infinix GT 10 Pro menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali-G77 MC9. 

Sebelum membelinya, ketahui dulu spesifikasi Infinix GT 10 Pro sebagai berikut : 

Spesifikasi :
CPU Mediatek Dimensity 8050 (6 nm)
Mali-G77 MC9
Penyimpanan 256GB
RAM 8GB
Layar AMOLED, 6.67 inches
1080 x 2400 pixels
Berat 187 g
Dimensi (W x D x H) 162.7 x 75.9 x 8.1 mm
Kamera Belakang 108 MP, f/1.8, (wide), 1/1.67", AF
2 MP, (macro)
2 MP, (depth)
4K@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan 32 MP, f/2.5, (wide)
1440p@30fps, 1080p@30/60fps
Baterai Li-Po 5000 mAh, 45 W wired
Jaringan GSM / HSPA / LTE / 5G
Fitur Fingerprint, NFC, LED strip on the back


Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro

Setelah mengetahui spesifikasinya, mari ketahui dulu kelebihan dan kekurangan Infinix GT 10 Pro. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan pada hp ini akan memungkinkan kamu dapat lebih cepat untuk memutuskan apakah hp ini Worth it buat kamu miliki atau sebaliknya.

Kelebihan Infinix GT 10 Pro




1. Performa Yang Mumpuni

Hp ini dibekali dengan dapur pacu MediaTek Dimensity 8050 (6nm), dengan prosesor Octa-core satu unti Ultra-core Cortex A78 (3.0 Ghz), 3 Inti performance Core Cortex A78 (2.6 GHz) dan 4 Effesiency Core Cortex A55 (2.0 GHz).


2. Fitur 4D Game Vibration

Hp ini dibekalil dengan fitur 4D Game Vibration, yang akan memberikan efek vibrasi atau getaran untuk memberikan sensasi yang real saat bermain game. Fitur ini sangat cocok untuk game sepertu COD Mobile dan PUBG Mobile, dimana setiap tembakan akan memberikan sensasi seperti sungguhan. 


3. Tidak Cepat Panas (Overheating) dan Throttling

Hp Infinix GT 10 Pro memiliki pendingin aktif akan membuat suhu tetap stabil pada pemakaian dalam jangka panjang, Hp ini memiliki dan menggunakan uap yang disebut Vapir Chamber yang memiliki ukuran 4319 mm dengan desain yang terstruktur. 

Hal ini akan memningkatkan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi pengguna yang hobi bermain game mobile. 


4. Desain Hp Gaming yang Nyentrik

Infinix GT 10 Pro 5G memiliki desain yang keren dan nyentrik ala-ala hp Gaming, sekilas hp ini cukup mirip dengan Nothing Phone yang memiliki pola yang unik. Hp ini memiliki desain yang bernama Cyber Meca Design yang memberikan kesan futristik pada smartphone ini. 

Yang menariknya lagi, setiap pesan-pesan yang tertentu akan diberitahu oleh lampu led bergaris.


5. Sertifikasi IP53

Kabar baiknya, hp ini sudah menggandeng sertifikasi IP53 yang diklaim dapat bertahan terhadap debu dan percikan air. Dengan adanya sertifikasi ini, pengguna tidak perlu khawatir saat ponsel terkena tumpahan air secara tidak sengaja dan menggunakannya saat diluar rumah pada saat sedang gerimis. 


6. Layar Panel AMOLED Full HD +

Panel layar AMOLED akan memberikan tampilan yang lebih berwarna dan cerah. Tentu layar hp ini cukup memanjakan para penggunanya, dan akan tetap betah walaupun berlama-lama didepan layar. 


7. Fitur Bypass Charging

Innfinix GT 10 Pro memiliki fitur Bypass Charging dimana fitur ini dapat menurunkan suhu hp saat dilakukan pengecasan sambil bermain game. Dengan adanya Bypass Charging ini, hp bisa mengirimkan sekitar 30% daya yang diterima ke motherboardm tanpa transit di hp seperti pada umumnnya. Dengan begitu suhu hp akan tetap rendah, dan akan meningkatkan umur pakai baterai. 


8. Kamera 108 MP, Bisa Rekam Video 4K

Infinix GT 10 Pro memiliki kamera yang akan memberikan kualitas tangkapan gambar yang lebih baik, hp ini dibekali dengan kamera utama sebesar 108 MP, 2 MP kamera makro, dan  MP Depth. 

Kamera belakang hp ini sudah dapat merekam hingga resolusi 4K di 30 FPS, dan diklaim dapat meraih frame rate 60 FPS di resolusi 1080p. Menariknya lagi, hasil rekaman memiliki kulaitas yang konsisten yang akan tetap tajam walaupun di Zoom ataupun dilakukan pemangkasan (Cropping). Rekaman video akan tetap mulus walaupun video diunggah ke berbagai platform media sosial. 



Kekurangan Infinix GT 10 Pro





1. Minus Kamera Ultrawide

Walaupun hp ini mampu merekam perekaman hingga 4K dan 60 FPS di 1080, namun sayangnya hp ini tidak memiliki kamera Ultrawide sehingga ketiadaannya ini cukup dirasakan apalagi bagi kamu yang hobi foto. 

Dengan absen nya kamera Ultrawide, maka pengguna tidak dapat melakukan pengambilan garmbar pada sudut yang lebih luas. 


2. Tidak Memiliki OIS

Seperti yang kita ketahui OIS pada kamera smartphone akan memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik. Sayangnya kamera utama pada hp ini tidak memiliki fitur OIS yang diklaim dapat memberikan hasil yang stabil. Walaupun begitu, hp ini sudah dibekali dengan fitur Autofokus yang akan mereduksi buram / blur. 


3. Minus Gorilla Glass

Kekurangan ketiga yang terdapat di hp ini adalah, tidak dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk proteksi layarnya. Dengan begitu cukup riskan, dan layarnya pun rentan retak. 

Harga Infinix GT 10 Pro

Seperti yang telah kita bahas diatas, Infinix GT 10 Pro dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan brand kompetitornya. Tentu dengan harga yang ditawarkan, hp ini akan menjadi primadona bagi kaum "Mendang-mending" dan bagi kamu yang memiliki budget yang minim namun menginginkan hp gaming dengan performa yang cukup memuaskan.



Akhir kata, itulah spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan Infinix GT 10 Pro. Semoga informasi ini cukup bermanfaat ya sob!