Berapa Ukuran Laptop 14 Inch Dalam CM? Simak Penjelasan Berikut - Gadgetmiaw

Berapa Ukuran Laptop 14 Inch Dalam CM? Simak Penjelasan Berikut - Gadgetmiaw

Laptop merupakan komputer Jinjing yang sangat membantu segala pekerjaam. Selain digunaakan untuk pekerjaan, laptop juga dapat digunakan untuk mencari hiburan seperti menonton film, mendengarkan musik, bahkan bermain game. 

Laptop yang dijual dipasaran memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran laptop 14 inch hingga 16 inch. Bicara soal ukuran layar, pernahkah kamu bertanya-tanya berapa ukuran laptop 14 inch dalam sentimeter? 


Ukuran Laptop 14 Inch Berapa CM?

Seperti yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, laptop 14 inch mudah ditemukan. Laptop yang berukuran 14 inch merupakan ukuran standar diantara ukuran-ukuran lainnya. Ukuran laptop bukan diukur dari luas layarnya, melainkan dikukur dari panjang diagonal. Panjang diagonal 14 inch jika dikonversikan kedalam sentimeter maka akan mendapatkanhasil 14 inch = 35,56 cm.


Cara Mengukur Ukuran Laptop Secara Manual

Untuk mengukur ukuran laptop, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Ambil penggaris atau alat ukur lainnya yang sesuai
  • Tutup laptop dan letakkan di permukaan datar
  • Ukur diagonal layar laptop dari ujung kiri atas ke ujung kanan bawah
  • Jika ingin mengukur dimensi lainnya seperti panjang dan lebar, buka laptop dan letakkan penggaris di sepanjang sisi laptop yang ingin diukur. Ukur dari ujung ke ujung, termasuk bingkai dan kerangka laptop jika ingin mendapatkan ukuran keseluruhan
  • Setelah pengukuran selesai, catat ukurannya dalam satuan metrik, seperti sentimeter atau milimeter
Selain mengukur secara manual, kamu juga dapat mencari spesifikasi laptop tersebut secara online pada situs produsen atau toko online yang menjual laptop tersebut. Biasanya, ukuran layar dan dimensi laptop akan dicantumkan pada spesifikasi teknis produk.

Nah, akhir kata itulah penjelasan mengenai berapa ukuran laptop 14 inch dalam CM, dan cara mengukur ukuran laptop. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!