Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Masuk Ke Galeri Hp

 

Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Masuk Ke Galeri

gadgetmiaw.com - Whatsapp merupakan sebuah aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh banyak orang. Ini merupakan aplikasi chatting instant, yang akan memudahkan penggunanya untuk menghubungi melalui fitur chat, voice note, panggilan suara hingga video call. 

Yang menariknya lagi, Whatsapp memiliki fitur untuk mengirim media kepada nomor yang dituju, seperti gambar, video, foto, hingga nomor kontak dan lain sebagianya. 

Secara default, media-media yang ada di Whatsapp akan tersimpan secara otomatis kedalam galeri ponsel, mungkin sebagian orang tidak mempermasalahkan hal ini. Namun bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan mememori yang terbatas, maka ini adalah masalah besar karena banyak foto-foto atau media lainnya yang tersimpan di galeri yang akan membuat memori penyimpanan penuh, apalagi jika kamu memilki beberapa grup aktif karena sering mengirimkan video atau gambar meme untuk hiburan. 

Lalu, bagaimana cara agar foto dan video whatsapp tidak masuk ke galeri hp? 

Bagi kamu yang belum mengetahui, cara agar foto dan video whatsapp tidak masuk ke galeri hp sangatlah mudah. Sekarang Whatsapp menyediakan fitur untuk settingan media yang dapat kamu sesuaikan. 

1. Pertama-tama buka Setting dengan menekan titik 3 disudut kanan atas, kemudian pilih "Setelan"

2. Kemudian pilih "Chat" seperti gambar dibawah ini

Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Masuk Ke Galeri

3. Kemudian, pastikan pada "Tampilkan media" dalam keadaan Off agar foto, video dan media lainnya tidak masuk ke galeri hp kamu.

Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Masuk Ke Galeri

Mudah banget kan? dengan begitu semua media yang ada di Whatsapp tidak akan lagi masuk kedalam galeri dan akan membuat memori hp kamu lebih lega. Namun, kamu harus menyimpan secara manual jika ada media yang ingin kamu simpan.