Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power Fisik Ketika Rusak

 

Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power


Cara restart hp Xiaomi tanpa menekan tombol Power merupakan hal yang ingin diketahui oeh sebagian pengguna Xiaomi. Bukan tanpa sebab, karena terkadang ada hal yang tak terduga sehingga hp mengalami kerusakan pada tombol Power.

Karena terjadi masalah pada tombol Power membuat pengguna tidak dapat mematikan hp mereka atau bahkan merestart menggunakan tombol. Hal ini membuat pengguna kesulitan apalagi saat waktu-waktu yang mengharuskan restart. 

Tanda tombol power rusak pada hp Xiaomi dapat kita lihat dan rasakan secara langsung. Tombol power yang rusak akan terasa los saat ditekan dan tidak memberikan reaksi apapun. Untuk menekan tombol power ini kamu harus membuka casing terlebih dahulu, baru menekannya menggunakan tangan secara langsung maupun bantuan alat seperti tusuk gigi. 

Hal ini tentu sangat merepotan pengguna, namun jangan khawatir ternyata di hp Xiaomi terdapat fitur canggih untuk mengatasi masalah ini. 


Baca juga : Cara Mematikan Getar Keyboard Hp Xiaomi Semua Tipe Dengan Mudah


Manfaat Restart Hp Xiaomi

Restart atau juga disebut dengan Reboot merupakan proses untuk mematikan dan menghidupkan kembali perangkat smartphone secara otomatis. Dengan melakukan restart, akan menutup semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang yang berlebihan dan tidak bisa dinonaktifkan. Dengan melakukan restart, hp akan terasa lebih ringan dari sebelumnya. Proses restart ini berlangsung tidak terlalu lama, jadi pengguna dapat menunggunya sampai hp hidup kembali. 


Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power

Jika biasanya pengguna melakukan restart hp Xiaomi melalui tombol power fisik, dalam satu situasi pengguna harus melakukan restart hp Xiaomi tanpa tombol power. Hal ini disebabkan karena adanya masalah pada tombol power, misalnya kontak-kontak maupun tidak berfungsi sama sekali. 

Tombol power yang rusak pada umunya disebabkan oleh karet tombol yang sudah aus, sehingga saat ditekan sudah los sehingga membuat tombol sama sekali tidak bisa digunakan. 

Berikut adalah cara restart hp Xiaomi tanpa menekan tombol power : 

  • Langkah pertama adalah membuka Pengaturan atau Settings
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih Setelan Tambahan
  • Setelah masuk ke menu Setelan Tambahan pilih Bola Pintas

Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power


  • Aktifkan Toggle Bula Pintas seperti yang terlihat pada gambar dibawah
  • Setelah aktif, kamu dapat mengetuk Pilih Pintasan untuk menentukan pintasan apa saja yang akan ada pada menu samping atau Bola Pintas
Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power
  • Kamu dapat memilih menu mana yang akan kamu ganti, misalnya "Kunci" seperti pada gambar dibawah ini
  • Klik 2 kali pada Kunci kemudian kamu akan dibawa ke beberapa menu Pintasan di Pilih Pintasan
  • Pilih Tekan Lama Tombol Daya

Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power

  • Setelah itu akan muncul menu samping seperti yang ditunjukan pada tanda panah pada gambar dibawah ini
  • Ketuk pada samping atau Bola Pintas lalu pilih ikon Power
  • Setelah mengetuk ikon Power kamu akan dibawa ke beberapa pilihan, ketuk Mulai Ulang untuk merestart hp Xiaomi kamu
Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power


Setelah itu hp kamu akan akan Restart, dan kamu cukup menunggu hingga hp hidup kembali. Menu samping atau Bola Pintas ini cukup membantu untuk mengakses menu-menu tertentu menjadi lebih cepat, salah satunya adalah dalam mengatasi masalah tombol power yang tidak berfungsi. 


Nah, itulah cara restart hp Xiaomi tanpa menekan tombol power. Dengan mengikuti langkah diatas, kamu dapat solusi alternatif untuk me-restart hp ketika tombol power hp Xiaomi kamu rusak. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!