Cara Mengaktifkan Suara Keyboard Hp Oppo Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Suara Keyboard Hp Oppo Terbaru

gadgetmiaw.com - Cara mengaktifkan suara Keyboard Oppo sebenarnya sangat mudah, namun walaupun begitu sebagian orang ada yang belum tahu khususnya orang yang baru saja menggunakan hp Oppo. 

Ada dua tipe pengguna smartphone Android khususnya Oppo, ada yang menyukai keyboard mereka bersuara dan ada pula yang merasa risih dengan suara keyboard yang aktif. Mereka menyukai suara keyboard yang aktif akan memberikan kesan saat  mengetik. Sedangkan sebagian pengguna yang merasa risih alasannya merasa terganggu dengan suara keyboard apalagi sedang berada ditempat umum.

Secara default, kebanyakan hp Android dari berbagai merek memiliki keyboard yang bersuara. Namun bagi kamu yang menggunakan hp Oppo namun keyboardnya tidak mengeluarkan suara saat ditekan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tutorial cara mengaktifkan suara keyboard Oppo. 


Cara Mengaktifkan Suara Keyboard Oppo

Ada dua cara untuk mengaktifkan keyboar di hp Oppo, yaitu dengan cara melalui pengaturan Keyboard langsung dan cara lainnya dapat dilakukan melalui menu Pengaturan di hp Oppo. 


1. Cara Mengaktifkan Suara Keyboard Hp Oppo Dari Menu Pengaturan

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah melalui menu pengaturan atau Settings. Beirkut adalah langkah-langkahnya : 

  • Buka menu Pengaturan 
  • Setelah masuk ke menu Pengaturan Scroll ke bawah dan temukan menu Pengaturan Tambahan
  • Kemudian pilih menu Keyboard dan Metode Input
  • Lalu kamu akan melihat beberapa opsi, pilih GBoard
  • Setelah itu pilih Preferensi
  • Scroll lagi kebawah dan pilih aktifkan pada Berbunyi kerika tombol ditekan


2. Cara Mengaktifkan Suara Keyboard Hp Oppo Dari Pengaturan Keyboard

Cara mengaktifkan suara Keyboard melalui pengaturan keyboard hp Oppo lebih mudah,karena kamu dapat megaksesnya langsung dari keyboard hp Oppo tanpa perlu membuka menu pengaturan atau Settings, berikut langkah-langkahnya : 

  • Buka aplikasi apa saja untuk menampilkan Keyboard hp Oppo (cth : WhatsApp, Telegram, Chrome dll)
  • Setelah muncul papan Keyboard, pada bagian atasnya terdapat beberapa icon pilih pengaturan atau icon roda gigi
  • Setelah masuk ke menu Pengaturan, pilih opsi Preferensi
  • Setelah itu akan muncul beberapa pengaturan, scroll sedikit kebawah dan ketuk pada Berbunyi ketika tombol ditekan
  • Setelah itu kamu dapat kembali ke papan Keyboard dan cobalah mengetik apa saja untuk memastikan suara Keyboard telah aktif

Setelah megikuti langkah-langkah mengaktifkan suara keyboard Oppo namun suara keyboard tetap tidak ada, coba pastikan lagi apakah hp dalam keadaan Diam (silent) atau volume suara hp terlalu rendah. 

Nah, akhir kata itulah cara mengaktifkan suara keyboard di hp Oppo dengan mudah. Dengan mengaktifkan suara ini, tentunya akan memberikan kesan tersendiri saat mengetik bagi penggunanya. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!