Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Realme, Jangan Panik Dulu!

Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Realme


gadgetmiaw.com - Cara menghilangkan Mode Aman di hp Realme sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun sebagian pengguna Realme belum mengetahuinya. Bagi kamu yang pertama sekali melihat tulisan Mode Aman di hp Realme, tentu hal ini cukup membingungkan karena kemunculannya secara tiba-tiba. Pastinya tulisan ini cukup menganggu, sehingga kamu sendiri ingin mencari tahu cara menghilangkannya.


Apa Itu Mode Aman Realme?

Mode aman pada Realme adalah fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat dalam kondisi terbatas. Mode ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap potensi ancaman keamanan yang mungkin terjadi pada perangkat.

Dalam mode aman, beberapa fitur pada perangkat akan dinonaktifkan atau dibatasi, seperti akses internet, kamera, panggilan, SMS, dan sebagainya. Pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi yang telah dipilih dan disetujui sebelumnya oleh pengguna atau pengelola perangkat.

Mode aman dapat digunakan untuk menghindari terpaparnya perangkat pada ancaman virus atau malware, atau untuk mengamankan perangkat dari pengguna yang tidak sah. Mode aman pada Realme dapat diaktifkan melalui pengaturan perangkat atau melalui tombol fisik khusus yang tersedia pada perangkat.


Kenapa Hp Realme Masuk Mode Aman?

Ada beberapa alasan kenapa hp Realme masuk Mode Aman tiba-tiba : 

1. Ada Kesalahan Sistem

Mode aman dapat diaktifkan secara otomatis oleh sistem ketika terjadi kesalahan atau kerusakan pada perangkat lunak. Ini dilakukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada perangkat.

2. Aplikasi bBermasalah

Mode aman dapat diaktifkan secara otomatis ketika salah satu aplikasi yang diinstal pada perangkat mengalami masalah atau mengalami konflik dengan aplikasi lain di dalam perangkat.

3. Kerusakan Hardware

Mode aman dapat diaktifkan secara otomatis ketika terdapat kerusakan pada hardware perangkat, seperti baterai yang rusak atau hp yang overheat.

4. Kegagalan Update

Mode aman dapat diaktifkan secara otomatis ketika terjadi kegagalan dalam memperbarui perangkat lunak atau firmware pada perangkat.


Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Realme

Bagi kamu yang mengalami masalah muncul Mode Aman di hp Realme jangan panik, kamu dapat menghilangkan atau menonaktifkan Mode Aman dengan mudah : 

1. Restart

Langka paling umum untuk menghilangkan Mode Aman adalah dengan melakukan Reebot atau Restart hp Realme kamu. Langkah ini snagat mudah dilakukan tanpa harus khawatir tetang apapun. 
  • Tekan tombol Power
  • Kemudian akan muncul menu Daya, pilih Reebot atau Resrtart
  • Tunggu proses restart selesai
  • Jika cara ini berhasil maka tulisan Mode Aman di hp Realme kamu akan hilang

2. Uninstal Aplikasi Yang Mencurigakan 

Langkah berikutnya yang dapat menghilangkan Mode Aman adalah dengan menguninstal aplikasi yang mencurigakan. Coba ingat kembali sejak menginstal aplikasi apa yang membuat hp Realme kamu masuk kedalam Mode Aman? 

Aplikasi yang mencirugakan biasanya di dapati dari aplikasi APK yang diunduh di situs terterntu. Aplikasi ini biasanya terdapat Malware, sehingga secara otomatis hp Realme masuk kedalam Mode Aman. 


Nah sob, seperti yang kita bahas sebelumnya menghilangkan Mode Aman atau menonaktifkan Mode Aman di Hp Realme sangat mudah. Jika kedua cara tersebut tidak berhasil dan tulsan Mode Aman masih muncul di layar, mau tidak mau kamu harus melakukan Reset Pabrik. Karena akan menghapus data secara keseluruhan, kamu dapat membackup data-data di hp kamu ke Flashdisk maupun Laptop.