7 Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta



gadgetmiaw.com - Hello para gamers! terimakasih telrah berkunjung ke gadgetmiaw.com. Sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini gw akan memberikan 7 rekomendasi keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) terbaik ditahun 2023 dibawah 1 juta.

Menurut kamu penting gak sih memilah-milih keyboard terbaik untuk gaming? jika kalian bilang penting maka gw setuju banget. Keyboard sama pentingnya dengan headset maupun mouse, dan tentu kamu juga mengutamakan kenyamanan pada saat perangkat-perangkat tersebut digunakan bukan?

Karena sama pentingnya dengan mouse maupun headset, maka keyboard juga menjadi sebuah perangkat yang perlu banyak pertimbangan untuk membuat pengalaman nge-game kamu menjadi lebih baik. Bahkan para gamers profesional saja banyak yang menggunakan Keyboard Mechanical sebagai keyboard andalan mereka.


Keyboard Mechanical itu terbagi 3 kategori, yaitu:
  • Full Size : Keyboard Mechanical yang dilengkapi dengan tombol Navigasi dan Numpad.
  • TKL : Keyboard dengan layout tanpa adanya Numpad
  • 60% : Keyboard dengan layout tanpa adanya tombol Navigasi dan Numpad

Rekomendasi 7 Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta

Baiklah tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah 7 Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Ditahun 2023 dibawah 1 juta.

1. Vortex VX7 PRO

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta


Keyboard mechanical pertama adalah Votex VX7 Pro. Ini merupakan salah satu keyboard sering di rekomendasikan oleh youtuber review karena keyboard satu ini dapat dimiliki hanya dengan harga dibawah 1 jutaan, terjangkau banget gak?

Keyboard ini sudah menggunakan keyboard dengan switch yang berkelas yakni Gateron. Keyboard ini juga memiliki desain yang simpel namun terlihat mahal dan kece abis, dan tentu saja sudah dilengkapi dengan RGB. No RGB No Party bukan? hahaha

Bicara soal harga, Keyboard ini di banderol mulai dari Rp.570.000



2. Imperion Trooper 7 KG-M07F

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta

Kamu lagi cari keyboard mechanical dengan harga terjangkau dan dibawah 500 ribuan? mungkin keyboard mechanical Imperion seri ini dapat menjadi pertimbangan. Walupun harganya murah namun bukan murahan, karena keyboard ini dikemas dengan material Aluminium yang membuatnya lebih kokoh. Selain itu kabel USB nya juga sudah terlapisi Gold Plate yang tahan karat dan lebih awet.

Vendor mengklaim keyboard Imperion Trooper 7 KG-M07F ini dapat bertahan hingga 50 juta ketikan. Bicara soal harga keyboard ini merupakan keyboard mechanicaletrmurah hany hanya dibanderol Rp. 335.000 saja.



3. Digital Alliance K1 Meca 2.7 RGB TKL

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta


Berikutnya adalah keyboard mechanical dari Digital Allience. Untuk bersaing dengan keyboard mechanical tenkeyless (TKL) dengan harga dibawah 1 juta, Digital Alliance menghadirkan keyboard mechanical K1 Meca 2.7 RGB TKL.

Kemampuan RGB terbilang cukup memukau dikarenakan Digital Alliance menawarkan 16,8 juta warna pada keyboard seri ini. Keyboard ini juga menggunakan switch Otemu yang lebih empuk yang akan mengeluarkan suara yang meingkatkan mood user-nya.

Bicara soal harga, Digital Alliance K1 Meca 2.7 RGB TKL dibanderol dengan harga Rp.556.000.



4. Fantech MK-871


Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta

Fantech juga ikut mengeluarkan keyboard mechanical tenkeyless (TKL) dengan harga yang terjangkau, namun keyboard mechanical Fantech MK-871 ini tidak terlihat seperti keyboard murahan. Untuk USB nya saja keyboard ini sudah dileapisi dengan Gold Plate yang akan lebih awet dan tahan karat. Kabel yang diberikan juga lumayan tebal dan kuat, jadi jangan khawatir karena kabel dari keyboard ini tdiak gampang putus.

Desain Fantech MK-871 ini juga terlihat compact, dan dilengkapi dengan fitur Anti Ghosting, pengunci tombol windows, 6 Color LED dan tombol multimedia yang akan memudahkan penggunanya.

Bicara soal harga, kamu hanya cukup mengeluarkan budghet sebanyak Rp. 663.000



5. Tecware Phantom 87 RGB

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta




Untuk urutan kelima keyboard mechanical tenkeyless (TKL) dibawah 1 jutaan adalah Tecware Phantom 87 RGB. Keyboard ini menawarkan 3 jenis switch yang dapat kamu pilih sebelum membelinya, yakni switch Blue, Red, dan Brown. Keyboard ini memiliki dimensi 361 x 133 x 40 mm dengan dilengkapi kabel USB sepanjang 1,8 m yang dilapisi dengan Gold Plate.

Vendor mengklaim Tecware Phantom 87 RGB dapat bertahan hingga 50 juta kali klik. Desain yang cukup premium namun dengan harga yang low budet akan menjadi opsi bagi kamu yang mencari keyboard mechanical kece tapi gak menguras dompet.

Untuk hargaya kamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp . 639.000.



6. Rexus Legionare MX 5.1

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta

Untuk urutan ke 6 merupakan salah satu keyboard mechanical andalan Rexus, yakni Rexus Legionare MX 5.1. Keyboard ini memiliki switch bertipe Blue yang terbilang enak untuk mengetik. Keyboard ini juga dilengkapi dengan RGB LED 6 color dengan 11 mode yang berbeda.

Keyboard ini memiliki dimensi 363 x 133 x 32 mm dan diklaim dapat bertahan hingga 50 juta kali klik. Selain itu vendor juga mengklaim bahwa keyboard Rexus Legionare MX 5.1 memiliki ketahanan atas cipratan air. Kabel yang ditawarkan berjenis Braided Cable sepanjang 2 meter, dan USB nya juga sudah dilapisi dengan Gold Plate.

Bicara soal harga, keyboard sekece ini dapat kamu beli dengan harga Rp. 319.000.



7. Armaggeddon MKA-3C Psychfalcon

Keyboard Mechanical Tenkeyless (TKL) Terbaik Dibawah 1 juta


Keyboard mechanical tenkeyless (TKL) terakhir adalah Armaggeddon MKA-3C Psychfalcon. keyboard ini menawarkan switch bertipe Blue, yang akan membuat pengalaman mengetikmu menyenangkan. Dimensi Armaggeddon MKA-3C Psychfalcon yakni 367 x 147 x 41 mm dengan desain yang tampak memukau. Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel Rubber sepanjang 1,5 meter, dan USB nya sudah dilapisi dengan Gold Plate.

Fitur lainnya, keyboard ini sudah dilengkapi dengan backlight Full 16,8 juta RGB LED 12 Mode, Keyboard ini juga dapat bertahan hingga 50 juta klik.

Bicara soal harga, kamu hanya perlu menyiapkan budget sebanyak Rp.306.000.



Itulah 7 keyboard mechanical tenkeyless (TKL) terbaik 2023 dibawah 1 jutaan. Dengan budget dibawah sejutaan saja kamu dapat memiliki keyboard mechanical TKL yang super kece seperti yang sudah kita bahas diatas.