4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Dengan Memanfaatkan Fitur Pulsa Darurat

Cara Pinjam Pulsa di Tekomsel



Bagi kamu yang menggunakan kartu Telkomsel tidak perlu lagi jika membutuhkan pulsa mendadak, karena Telkomsel memiliki fitur Pinjam Pulsa yang diberi nama Pulsa Darurat. Fitur ini sangat membantu, khususnya bagi pengguna yang sedang dalam keadaan mendesak atau dalam keadaan darurat. Cara pinjam pulsa Telkomsel juga sangat cepat dan mudah dilakukan oleh siapapun, jadi bagi kamu yang belum tahu caranya dapat menyimak terus artikel ini sampai selesai. 

Fitur Pulsa Darurat dapat digunakan melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS, Dial Phone Number, dan telepon. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menggunakan pulsa terlebih dahulu bayar belakangan. 

Pembayaran pulsa darurat ini akan dipotong secara otomatis ketika pengguna mengisi ulang pulsa, sesuai dengan jumlah yang dipinjam. Tak perlu lama-lama lagi, berikut adalah cara pinjam pulsa di Telkomsel melalui fitur Pulsa Darurat. 

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Berikut adalah 4 cara pinjam pulsa Telkomsel, berikut langkah-langkahnya : 

1. Dari Aplikasi MyTelkomsel

Cara pinjam pulsa Telkomsel yang pertama ini dapat kamu lakukan via aplikasi MyTelkomsel dengan praktis dan cepat. Berikut langkah-langkahnya : 
  • Pastikan kamu sudah download dan instal aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor Telkomsel
  • Kemudian setelah login, kamu dapat memilih menu "Special for you" ataupun "Rekomendasi untuk pelanggan" pada halaman utama aplikasi
  • Setelah itu ketuk pada menu "Paket Darurat" (menu ini akan muncul jika kamu sudah memenuhi syarat)
  • Kemudian kamu dapat memilih paket sesuai kebutuhan
  • Setelah itu kamu tinggal tunggu pemberitahuan SMS dari nomor 5050 untuk konfirmasi

2. Dari Dial Phone Number (Aplikasi Telepon)

Cara meminjam pulsa Telkomsel selanjutnya dapat dilakukan melalui Dial Phone Number, berikut adalah langkah-langkahnya : 
  • Buka Dial Phone Number (aplikasi telepon) lalu ketik *505# kemudian ketuk paggilan
  • Lalu pilih opsi "Paket Darurat"
  • Kemudian pilih salah satu jumlah pulsa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan
  • Setelah itu kamu tinggal menunggu SMS konfirmasi dari nomor 5050

3. Dari Telepon

Selain dari Dial Phone Number, cara pinjam pulsa Telkomsel selanjutnya juga dapat dilakukan Via telepon, berikut adalah caranya : 
  • Dalam keadaan kekurangan pulsa, kamu dapat menghubungi nomor tujuan
  • Setelah itu operator akan memberikan penawaran terkait pulsa darurat
  • Kamu tinggal ikuti saja instruksi dari operator
  • Tunggu pemberitahuan konfirmasi dari SMS 5050

4. Dari SMS

Cara terakhir untuk pinjam pulsa darurat Telkomsel adalah via SMS. Jika kamu memenuhi syarat untuk menggunakan layanan pinjam pulsa, kamu akan dikirimkan SMS penawaran dari nomor 5050 ataupun 5111 ketika pulsa kamu telah habis. 

Cara meminjam pulsa via SMS sangat sedehana, kamu cukup membuka SMS penawaran pulsa darurat, dan tinggal mengikuti instuksi-instruksinya hingga pulsa darurat dengan jumlah yang kamu butuhkan masuk. 


Nah, akhir kata itulah beberapa cara pinjam pulsa darurat Telkomsel. Layanan ini sangat membantu pelanggan Telkomsel ketika dalam keadaan kepepet disegala situasi. Gunakan layanan ini dengan bijak, dan semoga informasi ini bermanfaat ya sob!