5 Tips Membeli Earphone Bluetooth Yang Berkualitas Supaya Puas dan Nyaman

Tips Membeli Earphone Bluetooth Yang Berkualitas Supaya Puas dan Nyaman

gadgetmiaw.com - Sekarang ini Earphone Bluetooth atau Headset Bluetooth merupakan salah satu perangkat yang dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Selain mencari hiburan dengan mendengarkan musik, Earphone Bluetooth dapat digunakan dalam kegiatan apa saja dan dimana saja apalagi tanpa menggunakan kabel. 

Karena sifatnya Wireless, harga Earphone Bluetooth ini memiliki harga yang lebih mahal daripada Earphone yang menggunakan kabel. Namun disamping itu, sebagian besar produsen juga menjual dengan harga yang lebih terjangkau supaya Earphone Bluetooth bisa digunakan oleh semua kalangan pengguna. 


Tips Membeli Earphone Bluetooth Yang Berkualitas

Anw, bagi kamu yang berencana membeli Earphone Bluetooth ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa tips membeli Earphone Bluetooth yang bekualitas. 

1. Perhatikan Kualitas Suara

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli Earphone Blutetooth adalah kualitas suaranya. Pilihlah suara Earphone yang jernih dan tidak sakit gendang telinga saat menggunakannya. Untuk mengetahui bagaimana kualitas suara Earphone kamu dapat mencari tahu terlebih dahulu melalui review di YouTube. 

2. Pehatikan Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai juga hal yang harus diperhatikan saat akan membeli Earphone Bluetooth. Kamu dapat memperhatikan kapasitas bataerai dan berapa jam bertahan setelah pengisiannya. Kamu dapat melihat informasi ini di box Earphone atau mencari tahu di Website Official merek nya. 

3. Pastikan Menggunakan Koneksivitas Bluetooth Terbaru

Tips membeli Earphone Bluetooth selanjutnya adalah dengan memastikan konektivitas Bluetooth sudah menggunakan versi terbaru. Kamu dapat melihat spesifikasi Earphone di box dan pastikan sudah mendukung koneksi Bluetooth versi 5.0. Bluetooth versi 5.0 diklaim dapat mengirimkan data lebih cepat tanpa ada hambatan dan gangguan. BTW kini sudah ada yang Bluetooth versi 5.2 seperti Oppo Enco Buds2 yang diklaim lebih cepat dan stabil. 

4. Ukuran Earbuds

Ukuran Earbuds juga harus diperhatikan loh! Setiap Earphone Bluetooth memiliki ukuran Earbuds yang berbeda-beda, ada yang berukuran kecil, sedang, dan besar dan bahan yang digunakan juga bebeda-beda. 

Telepas dari itu, namun ada sebagian produsen Earphone sudah memberikan beberapa pilihan Earbuds yang sudah Include dalam Box yang dapat digunakan sesuai dengan kenyamanan penggunanya. 

5. Fitur (Opsional)

Hal terakhir yang harus diperhatikan saat membeli Earphone Bluetooth adalah fiturnya. Tidak seperti Earphone pada umumnya, Earphone Bluetooth biasanya sudah memiliki fitur-fitur canggih yang akan mempermudah penggunanya dan menunjang kenyamanan pengguna. 

Kamu dapat mencari Earphone Bluetooth yang memiliki fitur Stereo Audio, Voice Coomand, AI Deep Noice Canceling, dan tahan air dan debu (IPX4). Namun semakin canggih fitur yang terkandung didalamnya maka akan semakin mahal harganya, tapi Worth it dong ya?!


Akhir Kata

Akhir kata, itulah beberapa tips membeli Earphone Bluetooth yang berkualitas untuk kepuasan pemakaian. Dalam membeli Earphone Bluetooth ini tidak bisa membeli dengan sembarangan, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas demi kenyamanan dan kepuasan. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!