Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Tips Agar Baterai iPhone Awet Dapat Menjaga Battery Health Tetap Diatas 80%

 

Tips Agar Baterai iPhone Awet

gadgetmiaw.com - Battery Health adalah fitur yang ada di produk-produk gadget besutan Apple, dimana pengguna dapat memantau kesehatan baterai gadget mereka seperti iPhone, iPad, dan Jam Pintar Apple Watch. 

Battery Health ini cukup membantu pengguna dalam melihat kondisi hp mereka. Jika sekiranya status Battery Health terus menurun, maka pengguna harus menggantinya dengan baterai yang baru. Namun sayangnya, baterai yang baru saja diganti ternyata cukup mempengaruhi kinerja iPhone loh!

Nah, sebelum terlambat dan untuk mengantisipasinya kamu bisa membuat baterai iPhone mu lebih awet dan tahan lama. Pada kesempatan kali ini gatgetmiaw.com akan memberikan beberapa tips agar baterai iPhone awet dan tahan lama. 

Cara Cek Status Battery Health

Sebelum ke inti pembahasan, ada baiknya kamu ketahui dulu bagaimana cara cek status Battery Health di iPhone  : 

  • Buka pengaturan
  • Cari Battery
  • Pilih Kesehatan Baterai
  • Kemudian kamu akan melihat kapasitas maksimum, dimana ini menjadi acuan untuk melihat ukuran kapasitas baterai terbaru. Kapasitas yang kian menurun ini dapat mempengaruhi kinerja dan pengisian daya baterai


Tips Agar Baterai iPhone Awet

Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk membuat baterai iPhone awet : 

1. Lepas Casing Ketika Sedang Nge-cas

Pada saat nge-cas iPhone, casing yang tertutup akan mengakibatkan suhu lebih panas yang akan mempengaruhi kualitas pengisian daya dan kapasitas baterai iPhone. 

2. Hindari Suhu Ruangan Yang Terlewat Panas

Suhu ruangan dimana tempat melakukan pengecasan iPhone juga dapat mempengaruhi loh guys! Sebaiknya lakukan pengisian daya di ruangan yang tidak terlewat panas. 

3. Mengaktifkan Mode Daya Rendah

Disarankan untuk mengaktikan Mode daya rendah. Mode daya rendah ini dapat mengoptimalkan perangkat, seperti mengurangi animasi sistem dan mengurangi kecerahan. Mode daya rendah ini dapat kamu aktifkan ketika status baterai 20%, mode daya rendah ini akan mati secara otomatis saat melakukan pengecasan. 

4. Perbarui Sistem

Sistem atau perangkat lunak versi terbaru akan mengoptimalkan kinerja dan juga daya ponsel. Pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan perangkat lunak di pengaturan maupun di iTunes dengan versi terbaru. Kamu dapat memperbarui sistem secara rutin, karena ini dapat mengoptimalkan sistem iPhone dari berbagai sektor termasuk penggunaan daya baterai. 

5. Jangan Mengisi Daya Saat Baterai Kosong

Tips berikutnya yang mungkin sering dilakukan oleh pengguna iPhone adalah membiarkan ponsel mereka benar-benar kehabisan daya hingga mati baru dilakukan pengisian daya. Cara pemakaian seperti ini kurang bijak, dan dapat mempengaruhi kesehatan baterai iPhone itu sendiri. 

Kamu dapat melakukan pengisian daya dibawah 30%, dan kamu dapat melepaskannya saat status baterai 90%. Kebiasaan mengisi daya baterai saat daya baterai benar-benar habis akan memperpendek masa pakai baterai iPhone. 

6. Membatasi Navigasi dan GPS di iPhone

Navigasi dan GPS yang aktif akan mempengaruhi daya baterai. Sebaiknya pengguna dapat lebih bijak, dengan mengurangi pemakaian Navigasi dan GPS. Kamu dapat menonaktifkannya di pengaturan. 

7. Gunakan Charger Original Apple

Cara menjaga baterai iPhone tetap awet adalah dengan meggunakan charger original Apple. Kenapa? karena charger yang original memiliki output daya yang dirancang sesuai kemampuan baterai iPhone itu sendiri. 

Jika kamu menggunakan charger KW maka outputnya akan berbeda dan tidak sesuai dengan kemampuan iPhone, sehingga dapat mempengaruhi masa pakai baterai dan cenderung cepat rusak. 


Akhir Kata

Sekian artikel yang membahas cara agar baterai iPhone awet. Beberapa tips diatas akan membantu kamu supaya lebih bijak dalam penggunaan iPhone sehingga Battery Health tetap awet dan masa umur pakai baterai dapat bertahan lebih lama. 

I.M
I.M A Content Creator, Design CAD 3D, i like all about Technology.
close