Apa Itu Twitter Circle? Simak Penjelasan dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Twitter Circle? Simak Penjelasan dan Cara Menggunakannya

gadgetmiaw.com - Baru-baru ini Twitter memiliki fitur baru yang disebut Twitter Circle Friend dan tersedia untuk semua pengguna. Pada bulan Mei lalu, fitur ini masih tahap percobaan atau Beta dan ternyata banyak pengguna yang memberikan respon yang positif. 

Dengan fitur baru tersebut cukup membantu dalam mencegah interaksi atau tanggapan dari orang-orang yang tidak diinginkan atau dapat dikatakan membatasi pengguna. Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur Twitter Circle, coba simak terus artikel ini. 


Apa Itu Twitter Circle? 

Twitter Circle merupakan fitur terbaru Twitter, dimana penggunanya dapat membagikan Tweet secara terbatas untuk orang-orang tertentu saja. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengatur siapa saya yang dapat melihat Tweet atau cuitan, dan dapat dimanfaatkan untuk pendekatan dengan orang-orang dalam Circle tersebut. 

Setiap pengguna hanya dapat membuat 1 Twitter Circle untuk satu akun, dan dapat menambahkan pengguna hingga batas maksimal 150 pengguna.


Cara Menggunakan Fitur Twitter Circle

Berikut adalah cara menggunakan fitur Twitter Circle : 

Mengelola Circle

  • Buka Twitter
  • Saat di Beranda ketuk pada Avatar / Foto Profil kamu
  • Kemudian pilih Twitter Circle
  • Jika pertama kali menggunakannya, klik Get Started
  • Cari pengikut baru di "Tab" Disarankan 
  • Setelah menemukan pengguna, klik Tambahkan / Add untuk menambahkan pengguna kedalam Circle

Setelah selesai membuat daftar Twitter Circle, kamu dapat membuat Tweet apa saja dan dapat menentukan  bahwa Tweet tersebut hanya dapat dilihat oleh pengguna yang ada dalam daftar Twitter Circle kamu. 


Saat kamu memiliki Twitter Circle, kamu akan melihat opsi Publik dan Twitter Circle. Setiap kali ingin membuat Tweet yang hanya boleh dilihat oleh Twitter Circle kamu, kamu cukum mengubah dari Public ke Twitter Circle saja. 

Apa Itu Twitter Circle? Simak Penjelasan dan Cara Menggunakannya


Dengan begitu, kamu dapat membatasi Tweet tersebut ke publik dan hanya dapat dilihat oleh pengguna dari Twitter Circle saja. Untuk informasi tambahan, Tweet yang diperuntukan untuk Twitter Circle tidak dapat di Retweet.

Apa Itu Twitter Circle? Simak Penjelasan dan Cara Menggunakannya



Sekian kami akhiri artikel yang membahas apa itu Twitter Circle, cara menggunakannya, dan cara membuat Tweet khusus untuk Twitter Circle. Semoga informasi ini bermanfaat ya!