Cara Menghilangkan Kursor Mouse Pada Saat Mengetik di Windows Otomatis

Cara Menghilangkan Kursor Mouse Pada Saat Mengetik di Windows 10 dan 11

Kursor mouse merupakan penunjuk di laptop yang berbentuk panah pada operasi sistem Windows. Kursor memiliki fungsi untuk klik dan drag saat pengguna melakukan segala kegiatan komputasi. 

Walaupun perannya begitu penting, ternyata sewaktu-waktu kursor ini cukup mengganggu mata ketika kamu sedang mengetik. Jika kamu merasa risih dengan adanya kursor saat mengetik, kamu dapat menghilangkan. Nantinya secara kursor akan menghilang dari layar secara otomatis setiap kali kamu mengetik. 

Baca juga : Cara Mengatasi Kursor Tidak Tampil Dilayar Laptop / PC

Menghilangkan kursor saat mengetik akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih baik bagi sebagian orang, sebab kursor mouse dianggap mengganggu layar dan mengganggu pandangan. Dengan menghilangkan kursor ini akan membuat pekerjaan mengetik lebih fokus.

Bagi kamu yang belum tau, pada kesempatan kali ini kami akan memberika tutorial cara menghilangkan kursor mouse pada saat mengetik di laptop sebagai berikut : 

  • Langkah pertama adalah dengan membuka Control Panel,Kamu dapat mengetik di kolom pencarian
  • Ketika sudah masuk ke Control Panel, klik Hardware and Sound
  • Setelah itu pilih Mouse
  • Kemudian dilanjutkan dengan mengklik Pointer Options
  • Lalu centang pada Hide pointer while typing
  • Kemudian klik Apply dan OK

Dengan menerapkan beberapa langkah diatas, maka kursor Mouse akan hilang secara otomatis saat kamu sedang mengetik di beberapa aplikasi saja, seperti Microsoft Office, Wordpad, dan Notepad. Saat kamu mengetik di browser maka kursor Mouse akan tetap muncul. 


Dengan begitu kegiatan mengetik kamu akan lebih fokus, sehingga ini juga akan sedikit meningkatkan pengalaman mengetik yang lebih baik. 

Sekian tutorial cara menghilangkan kursor Mouse saat mengetik di laptop. Cara ini dapat digunakan di semua versi Windows, seperti Windows 7,8,1, dan 11. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!