Cara Cek Garansi Hp Realme Secara Online Dengan Mudah


gadgetmiaw.com - Cara cek garansi hp Realme ternyata cukup mudah dan cepat. Pengguna hp Realme dapat mengeceknya secara online tanpa harus mengunjugi Realme Service Center. Garansi ini cukup penting ketika adanya kerusakan pada komponen. Jika masih ada garansi, maka pengguna dapat mengklaim garansi sehingga akan meringankan biaya perbaikan atau bahkan diganti dengan unit yang baru. 

Sebelum melakukan klaim garansi, lebih baik pahami dulu mengenai kebijakan yang telah ditetapkan untuk mengklaim garansi. 

Jika hp kamu mengalami masalah karena pemakaian normal, kamu dapat mengajukan perbaikan tanpa dikenakan biaya. Namun ketentuan itu hanya berlaku untuk beberapa jenis komponen saja. 


Perbedaan Garansi Resmi dan Garansi Distributor

  • Garansi Resmi

Garansi Resmi merupakan jaminan kualitas yang dapat dukungan dari vendor, lalu distributor akan mendistribusikan setiap perangkatnya. Hp yang memiliki garansi Resmi dapat mengklaim garansi namun harus memenuhi segala syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Untuk mengklaim garansi, kamu dapat mengunjungi Service Center, outlet, kantor cabang, dan layanan Realme. 

  • Garansi Distributor

Garansi Distributor akan menjamin kualitas dari pihak penjualnya saja. Untuk garansi distibutor, IMEI tidak terjamin akan terdaftar di garansi resminya. 


Masa Berlaku Garansi Hp Realme

Seperti masa berlaku pada Smartphone lainnya, Realme memberikan masa garansi selama satu tahun untuk semua tipe. Sedangkan untuk masa berlaku garansi aksesoris seperti Charger dan Earphone hanya memiliki garansi hingga 6 bulan saja. 


Cara Cek Garansi Hp Realme Secara Online

Seperti yang kita ketahui, Realme merupakan salah satu brand Smartphone yang populer di Indonesia. Realme selalu merilis Smartphone dengan fitur-fitur terbaru dan kekinian dan percaya diri bersaing di pasar dengan brand rivalnya. 

Nah bagi kamu pengguna hp Realme, ada baiknya ketahui cara mengecek garansi karena sangat berguna saat hp kamu mengalami kerusakan. 

Sebelumnya mengecek masa garansi ketahui dulu nomor IMEI perangkat Realme yang kamu miliki. Ada 3 cara untuk mengetahui nomor IMEI hp Realme, yaitu : 
  • Kamu dapat mengetahui nomor IMEI dibawah Box hp
  • Buka Dial Phone lalu ketik kode *#06# hingga muncul informasi mengenai nomor IMEI.
  • Buka : Pengaturan > Tentang Ponsel > Status > IMEI

Setelah mengetahui nomor IMEI, kamu dapat mengunjungi halaman resmi nya di https://www.realme.com/id/support/phonecheck  lalu masukan nomor IMEI hp kamu dengan benar dan klik "Cek Sekarang". Setelah itu masa garansi akan muncul di layar setelah melewati tahap validasi dilayar. 


Nah, mudah sekali bukan?

Itulah cara cek garansi hp Realme secara online dengan mudah. Dengan mengkuti langkah-langkah diatas kamu dapat mengetahui waktu garansi hp Realme tanpa harus mengunjungi Realme Service Center. Semoga informasi ini bermanfaat ya!