Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Android dan iPhone

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon


Apakah ada cara menyembunyikan nomor telepon ? Mungkin saat ini kamu sedang bingung bagaimana cara melakukannya. Ternyata cara menyembuyikan nomor telepon atau membuat  Private Number sangat mudah dan dapat dilakukan disetiap smartphone. Menyembunyikan nomor telepon ini juga dapat dilakukan berbagai operator di Indonesia, seperti Telkomsel, Three, Xl, Axis dan lain sebagainya. 

Menyembuyikan nomor telepon sangat berguna bagi kamu yang ingin menjaga privasi, saat akan menghubungi nomor telepon yang baru, nomor mencurigakan atau sekedar ngisengin temen. Jadi dengan menyembunyikan nomor telepon, saat kamu melakukan panggilan telepon ke normor tujuan maka nomor kamu secara otomatis tidak akan ditampilkan.

Bagi kamu yang penasaran bagaomana caranya, pada artikel ini akan mengulas bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon supaya tidak diketahui oleh orang lain atau lawan bicara. 

Sebelumnya melanjutkan kami ingin memberitahukan, cara ini tidak dibenarkan untuk melakukan tindakan-tindakan yang merugikan orang lain seperti tindakan kriminal.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon

Berikut adalah cara menyembunyikan nomor telepon di Android dan iPhone, ikuti langkah-langkah berikut : 

1. Menyembunyikan Nomor Telepon di Android

Untuk menyembinyikan nomor telepon di hp Android sangat gampang, pada artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon di hp Xiaomi. Namun cara ini juga berlaku pada hp Android merk yang lain, seperti Vivo, OPPO, Samsung, Sony dan sebagainya. Berikut adalah langkah-langkahnya : 


  • Buka Dial atau Telepon di hp Android kamu, lalu tekan pada ikon 3 garis yang terletak di sudut kiri bawah seperti gambar dibawah ini.
Cara Menyembunyikan Nomor Telepon

  • Setelah itu pilih Setelan lanjutan lalu pilih Nomor pemanggil

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon


  • Pilih salah satu operator, dalam contoh ini kami memilih "Three" kemudian pilih Nomor pemanggil
Cara Menyembunyikan Nomor Telepon

  • Terakhir kamu dapat memilih Sembunyikan nomor untuk mulai menyembuyikan nomor kamu setiap kali akan menelepon orang lain

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon
  • Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, seharusnya nomor telepon kamu akan disembunyikan atau Private setiap kali menelpon orang lain. 

2. Menyembunyikan Nomor Telepon Di iPhone

Selain di hp Android, kamu juga dapat menyembuyikan nomor telepon di iPhone dengan cara yang lebih sederhana. Berikut langkah-langkahnya : 

  • Buka Menu Settings
  • Kemudlian pilih Phone
  • Lalu pilih Show My Caller ID dan pastikan dalam keadaan Off dengan menggser Toogle.
  • Nomor telepon kamu berhasil disembunyikan


Akhir kata, itulah cara menyembunyikan nomor telepon di Android dan iPhone. Ternyata mudah banget bukan? Semoga informasi ini bermanfaat ya guys!