Cara Menolak Masuk Grup Di Whatsapp Dari Orang Tidak Dikenal, Ternyata Mudah!

Cara Menolak Masuk Grup Di Whatsapp Dari Orang Tidak Dikenal


gadgetmiaw.com - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat poupuler sekarang ini. Apalagi WhatsApp memiliki beragam fitur yang memudahkan komunikasi, salah satunya adalah Grup WhatsApp. 

Dengan adannya grup WhatsApp ini dapat mempermudah komunikasi atau menyampaikan sesuatu dalam waktu bersamaan dan dapat dibaca oleh orang-orang tertentu. Dengan begitu pengguna tidak repot dalam menyampaikan sesuatu secara personal, apalagi apa yang ingin disampaikan harus diketahui oleh banyak orang dalam waktu bersamaan. Dengan manfaatnya yang demikian, grup WhatsApp ini sangat berguna bagi rekan kerja, teman sekelas, arisan, komunitas, dan lain sebagainya. 


Namun terkadang pengguna tiba-tiba masuk menjadi anggota grup WhatsApp yang tidak diinginkan, apalagi dimasukan oleh orang yang tidak dikenal. Misalnya seperti grup invetasi (bodong), Airdrop (Scam), grup berbau kekerasan dan sara dan grup-grup yang tak diinginkan lainya. 

Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat mulai mencegahnya supaya kamu tidak dapat dimasukkan ke dalam grup WhatsApp sembarangan. 


Berikut adalah cara menolak masuk grup WhatsApp dari orang yang tidak dikenal : 

  • Buka aplikasi WhatsApp, kemudian ketuk titik tiga yang ada pada sudut kanan atas lalu pilih Setelan / Settings
  • Kemudian pilih Akun
  • Pilih Privasi
  • Lalu Scroll kebawah dan pilih Grup
  • Ubah dari Semua orang menjadi Kontak saya
  • Kemudian klik Selesai


Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat pada gambar dibawah ini : 


Cara Menolak Masuk Grup Di Whatsapp Dari Orang Tidak Dikenal


Note : 

Jika kamu memilih Semua orang, maka kamu dapat dimasukan oleh siapa saja bahkan oleh orang yang tidak dikenal.

Jika kamu memilih Kontak saya, maka kamu hanya dapat dimasukan oleh orang-orang yang nomor kontaknya kamu simpan.

Sedangkan jika kamu memilih Kontak saya kecuali, kamu dapat dimasukkan ke grup oleh orang-orang yang kontaknya kamu simpan. Namun orang-orang yang masuk dalam daftar kecuali ini harus meminta persetujuan dari kamu dengan mengirim undangan terlebih dahulu. Jadi kamu dapat memilih untuk masuk atau menolaknya. 


Akhir kata, itulah cara menolak masuk grup WhatsApp dari orang yang tidak dikenal. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu tidak dapat dimasukan kedalam grup WhatsApp dengan sembarangan. Selain itu kamu juga dapat mengatur siapa saja yang dapat memasukan kamu dalam grup WhatsApp yang dapat disesuaikan, baik itu Semua orang, Kontak saya, dan Kontak saya kecuali.