Apakah Hp Sony Anti Air Dapat Memotret Didalam Air? Begini Penjelasannya

 

Apakah Hp Sony Anti Air Dapat Memotret Didalam Air

gadgetmiaw.com - Hp Sony merupakan brand smartphone yang sangat dikenal oleh mayarakat dengan ketangguhannya, ini dikarenakan banyak hp sony yang tahan air dan tahan debu. Maka tak heran, banyak pengguna hp Sony percaya diri dengan ketangguhan hp mereka dengan membawa menyelam didalam air untuk berfoto-foto. 

Sony memang pernah mengklaim bahwa sebagian produk mereka memang tahan air, namun pada tahun 2015 lalu Sony membeberkan kabar yang sangat kontrovesional bahwa walaupun produk mereka kedap air, namun Sony melarang pengguna untuk mengambil foto didalam air. 

Dilansir dari situs Xpriablog.net , Sony Mobile sudah memberikan penjelasan di halanan dukungan mengenai perlindungan air dan debu. Dalam halaman itu mereka menyatakan tentang kebijakan baru  Sony, yakni : 

Ingatlah untuk tidak menggunakan perangkat dibawah air

Peringkat IP perangkat anda dicapai dalam kondisi laboratorium dalam keadaan siaga mode, jadi anda tidak boleh menggunakan perangkat di bawah air, seperti mengambil gambar. 

Perangkat Sony yang diuji kemampuan tahan airnya ditempatkan secara perlahan di dalam wadah berisi air bersih dan diturunkan ke kedalaman 1,5 meter. Setelah diuji selama 30 menit, perangkat diangkat keluar secara perlahan kemudian dilakukan pengujian fungsi dan fiturnya.

 

Ditahun 2020 menuju 2021, ternyata masih banyak penggemar Hp Sony dengan mempertimbangkan beberapa faktor kelebihannya, salah satunya adalah tahan air dan fitur NFC, ini membuat Sony rilisan beberapa tahun yang lalu menjadi pilihan terbaik untuk menadapatkan fitur canggih dengan harga yang lebih terjangkau dan masih layak digunakan sekarang. 

Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak mengerti atau tidak mengetahui informasi mengejutkan dari Sony mengenai ketahanan air pada produk mereka yang diumumkan pada tahun 2015 silam. 

Kebanyakan dari mereka membeli hp Sony bekas di toko online, dan mencoba ketahanan air dengan memotret didalam air, alhasil kebanyakan hp Sony yang mereka beli langsung rusak dan penjual tidak dapat bertanggung jawab atas hal itu. 

Maka dari itu, sebelum membeli hp Sony di toko online, baca dulu deskripsi yang ditulis oleh penjual. Rata-rata penjual hp Sony telah membuat pernyataan dan kebijakan, bahwa mereka tidak dapat memberikan garansi pada hp yang rusak karena terkena air, walaupun hp yang mereka jual masih berstatus tahan air atau biasa disebut dengan Preasure Up. Kebijakan garansi ini tentu didasari atas pernyataan Sony beberapa tahun lalu.

Jadi, bagi kamu yang berencana untuk membeli hp Sony dengan dalih ingin memiliki hp tahan air, lebih baik jangan berekspetasi berlebih karena nyatanya kamu juga harus lebih berhati-hati . Ini dikarenakan Sony juga tidak menganjurkan untuk mengoprasikan hp didalam air sepetri memotret atau kegiatan-kegiatan lainnya, walaupun saat mengecek Preasure nya masih baik dan menunjukan bahwa hp masih tahan air. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan ya sob, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.