Cara Konversi File Word ke PDF Secara Online

Cara Konversi File Word ke PDF Secara Online


gadgetmiaw.com - Saat sekolah, kuliah atau bahkan bekerja pasti akan berhadapan dengan file atau dokumen. Dokumen-dokumen yang sering kita temukan cukup beragam dengan format yang berbeda-beda. Format yang paling umum atau yang lebih sering kita temukan adalah Word dan PDF. 

Dokumen dengan format Word dan PDF ini biasanya ditemukan pada jurnal di internet, Curiculum Vitae / Resume, skripsi, dan dokumen-dokumen penting lainnya. 

Namun, ada saatnya dimana kamu harus menyiapkan sebuah dokumen dengan format PDF, lalu kamu hanya memiliki dokumen dengan format Word saja. Misalnya untuk melamar di perusahaan, mengharuskan pelamar mengirimkan file dokumen dengan format PDF, jadi kamu tidak dapat mengirimkan dokumen dengan format Word. Dengan begitu, kamu harus mengkonversi dokumen Word kamu ke bentuk PDF terdahulu sebelum mengirimkan dokumen yang ditujukan ke email perusahaan. 

Jika dulunya kita dapat mengkonversi dokumen harus menggunakan aplikasi, kabar baiknya dizaman sekarang kamu dapat mengkonversi file Word ke PDF secara online dan mudah.

Pertama-tama kamu masuk kunjungi dulu situs ini 

Cara Konversi File Word ke PDF Secara Online

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar diatas, lalu klik Choose Files kemudian cari dokumen kamu dengan format Word. 

Kemudian akan muncul tampilan preview seperti gambar dibawah ini, klik tombol Download untuk menyimpanya. 

Cara Konversi File Word ke PDF Secara Online


Mudah banget kan sob? dengan begitu kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi untuk mengkonversi file PDF ke Word, karena kamu dpaat melakukannya secara online dan lebih mudah. Dengan begitu kamu dapat mengirim atau menggunakan dokumen dengan keperluan-keperluan tertentu, untuk urusan sekolah, kuliah maupun kerja.

Semoga artikel mengenai cara konversi file Word ke PDF secara online ini bermanfaat, bagi sobat-sobat yang awam mengenai hal ini. Jangan lupa share artikel ini sekiranya bermafaat ya sob!