Sebelum Beli, Mending Ketahui Dulu Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

 

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A21s

gadgetmiaw.com - Pada tanggal 2 Juni 2020 yang lalu, Samsung merilis kembali ponsel pintar yang membuat para penggemar Samsung mobile ingin memilikinya. Samsung A21s memiliki desain yang memukau yang terlihat premium dengan beberapa pilihan warna.

Yang sangat banyak menarik minat banyak orang dikarenakan Samsung Galaxy A21s ini memiliki 4 buah kamera dibelakang, yang salah satunya beresolusi 48 MP. Kamera yang memiliki resolusi yang besar ini memungkinkan menghasilkan foto maupun rekaman video yang lebih baik, walau objek difoto maupun direkam dario jarak jauh. 

Samsung Galaxy A21s memiliki beberapa peningkatan daripada Samsung Galaxyy A21. Peningkatan yang dihadirkan pada Hp Samsung Galaxy A21s ini meliputi pada sektor kamera, penyimpanan, dan kapasitas baterai dan layar. 

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy A21s yang harus kamu kamu pertimbangkan sebelum membelinya. 

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Baterai Tangguh

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s
Source: www.samsung.com/id


Samsung Galaxy A21s dibekali dengan baterai yang cukup besar, yakni berkapasitas 5000 mAh (Li-Po). Dengan kapasitas baterai seperti ini, membuat pengguna tidak perli khawatir lagi kehabisan baterai, dan lebih akan mengurangi aktikfitas pengisian daya baterai. Saat memutar video yang berdurasi kruang lebih satu jam sana, baterai ponsel ini hanya berkurang tidak melebihi 10%. Jadi dapat dibayangkan bukan gimana tangguhnya baterai yang disematikan dalam tubuh Hp Samsung Galaxy A21s ini. Baterai yang disematkan juga sudah mendukung Fast Charging 15 W.

Memiliki Fitur Face Unlock dan Fingerprint

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s
Source: www.samsung.com/id


Samsung selalu tidak main-main dalma urusan keamanaan yang disematkan di ponsel-ponsel flagship mereka. Samsung Galaxy A21s ini memiliki kelebihan dalam sektor keamanan, yang sudha dibekali dengan fitur Face Unlock dan Fingerprint Scanner

Jadi kamu tidak perlu mengingat pola maupun sandi / pin, hanya mengandalkan sidik jari atau mengarahkan Hp ke wajah, maka pengguna dapat membuka Hp mereka dengan mudah dan aman dan memiliki akurasi yang tinggi. 

Layar Lebih Lebar


Samsung Glaaxy A21s memiliki layar yang cukup lebar layaknya hp-hp kekinian jaman sekarang. Layar Samsung Galaxy A21s memiliki ukuran sebesar 6,5" HD+, yang mengusung panel PLS TFT.

TFT merupakan panel layar yang ada dibawah IPS LCD, yang biasanya hanya terdapat pada Hp dengan harga yang murah saja. Namun Samsung memiliki Inovasi untuk mengembankan TFT ini, kemudian diberi nama PLS TFT. Hp Samsung pertama yang memiliki layar LPS TFT ini adalah Samsung galaxy M21.  Samsung juga mengklain bahwa PLS TFT ini lebih baik dibandingkan dengan IPS LCD, dan memungkinkan akan lebih hemat baterai. 

Kualitas Kamera Bagus

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s
Source: www.samsung.com/id


Bagi pengguna yang hobi fotografi mungkin akan terlena dengan kamera yang disematkan pada Samsung Galxy A21s ini. Hp ini dibekali dengan kamera sebanuak 4 buah, dengan lensa utama yang memiliki resolusi sebesar 48 MP. Selain lensa utama, tersedia juga lensa ultra-wide-camera yang beresolusi 8 MP dan diapit dengan 2 lensa kamera yang beresolusi 2 MP yang merupakan lensa macro, dan lesa kedalaman. 

Samsung Galaxy A21s ini akan memberikan pengalaman yang mengesanlan untuk para pengguna yang hobi videografi. Hp ini dapat merekam video pada resolusi 1080p dengan 30 FPS. 


Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Tidak Memiliki NFC

Walaupun memiliki banyak kelebihan dan peningkatan dari Samsung Galaxy A21, ternytata Samsung Galaxy A21s ini juga memiliki kekurangan dari sektor lain yakni tidak memiliki fitur NFC, padahal banyak hp murah yang memiliki spesifikasi yang lebih rendah sudah memiliki fiitur ini.  

Seperti yang kita ketahui, hp zaman sekarang hampir rata-rata sudah dibekali denga fitur NFC yang akan memudahkan penggunanya untuk kegiatan-kegiatan tertentu. 

Memiliki Dapur Pacu Yang Tidak Sebanding

Samsung Galaxy A21s memiliki dapur pacu yang mengandalkan Chipset Exynos 850. Chipset ini memiliki 8 inti, yang terdiri dari 8 buah ARM Cortex A55 dengan Clock Speed sebesar 2.0 GHz. Exynos 850 ini tidak mampu mengalahkan Hp lainnya yang sudah menggunakan Chipset yang lebih tinggi dan gahar, seperti Snapdragon Series yang sudah ada pada hp-hp dibawah 3 jutaan. 

Tidak Memiliki Stabilizer Kamera

Walaupun memiliki kamera dengan resolusi yang tinggi, sayangnya Samsung Galaxy A21s ini tidak dibekali dengan fitur OIS (Optical image stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilization) yang merupakan fitur untuk menyetabilkan kamera, padahal fitur ini sangat berguna karena akan mereduksi guncangan pada preview kamera. 

So, walaupun memiliki kamera dengan resoulusi yang tinggi, akan menyulitkan penggunanya untuk menangkap gambar yang lebih sempurna karena tidak memiliki fitur stabilizer kamera. 


Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A21s

Spesifikasi :
Platform Exynos 850 (8nm)
Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
Mali-G52
Android 10, One UI 2.0
Penyimpanan 32 GB / 64 GB 
RAM 3GB /  6GB
Layar 6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.8% screen-to-body ratio)
720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
PLS TFT
Berat 192 g
Dimensi (W x D x H) 163.7 x 75.3 x 8.9 mm
Kamera Belakang 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 13 MP, f/2.2, (wide), 1/3.1", 1.12µm
Video 1080p@30fps
Baterai Li-Po 5000 mAh
Fast charging 15W
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kelebihan USB Type-C 2.0 , Fingerprint , Face Unlock


Akhir kata, itulah ulasan mengenaii kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Sebagai info tambahan, Samsung Galaxy A21s ini menghadirkan fitur NFC hanya pada pasar di negara-negara tertentu, sayangnya Indonesia tidak termasuk.