Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi Untuk Mengisi Daya Lebih Cepat

 

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cara mengaktifkan Fast charging Xiaomi sebenarnya sangat mudah dilakukan melalui 2 cara. Dengan mengaktifkan fitur Fast charging hp Xiaomi akan mempercepat proses pengisian daya baterai hingga penggunanya tidak perlu menunggu terlalu lama sampai baterai hp terisi penuh. 

Teknologi Fast charging ini sudah terdapat disebagian smartphone terbaru, ini menandakan produsen sadar bahwa fitur ini merupakan fitur yang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Fast charging melibatkan peningkatan daya yang melebihi standar pengisian daya yang konvensional atau pengisian daya biasa. 

Jika pengisian daya konvensional memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam, dengan teknologi Fast charging pengisian daya dapat berlangsung hingga penuh hanya memerlukan waktu sekitar 30 hingga 60 menit atau satu jam saja. 

Smartphone jaman sekarang sudah dibekali dengan baterai Jumbo, mulai dari kapasitas 4.000 mAh hingga 6.000 mAh. Tentunya tujuan produsen adalah supaya pengguna dapat memaksimalkan penggunaan smartphone, sehingga pengguna tidak perlu melakukan charging atau pengisian daya baterai hp lebih sering. 

Namun dengan kapasitas baterai yang besar tersbeut, sebenarnya akan berdampak pada waktu pengisian daya yang cenderung lebih lama. Namun dengan adanya fitur Fast charging ini dapat mengimbangi, dengan begitu walaupun baterai memiliki kapasitas yang besar namun dapat melakukan pengisian daya hingga penuh dengan lebih cepat. 


Cara Mengaktifkan Fast Charging Hp Xiaomi

Setelah mengetahui keunggulan teknologi Fast charging yang dapat mengisi daya baterai Smartphone lebih cepat dari biasanya, tentunya kamu mulai tertarik menggunakan teknologi ini. Bagi kamu yang belum tahu, berikut adalah dua cara mengaktifkan Fast charging di hp Xiaomi. 

a. Aktifkan Fast Charging Dari Pengaturan

Cara pertama ini dapat kamu lakukan melalui menu Pengaturan atau Settings di hp kamu, berikut langkah-langkahnya : 

  • Buka Pengaturan / Settings (aplikasi ikon roda gigi)
  • Scroll dan masuk ke menu Battery, kemudian usap ke kiri untuk masuk ke pengaturan lanjutannya
  • Setelah masuk ke pengaturan lanjutan Baterai, ketuk pada Bost charging speed, kemudian aktifkan Boost charging speed dengan mengetuk Toggle yang tersedia
  • Selamat, Fast charging di hp Xiaomi kamu sudah aktif

b. Aktifkan Fast Charging Dari Activity Launcher

Selain melalui menu Pengaturan kamu juga dapat mengaktifkan Fast charging Xiaomi melalui Aktivity Launcher, ikuti langkah-langkah berikut : 
  • Buka aplikasi Activity Launcher
  • Cari Boost charging speed di menu pencarian
  • Aktifkan Boost charging speed dengan megetuk Toggle yang tersedia
  • Fast charging berhasil diaktifkan

c. Mengaktifkan fast charging daru MIUI Downloader

  • Download dan instal apikasi MIUI Downloader
  • Buka aplikasi dan masuk ke tab Hid. Features
  • Kemudian cari dan ketuk pada fitur Boost charging speed
  • Ketuk Toggle Boost charging speed untuk mengaktifkan fast charging Xiaomi

Akhir Kata

Demikian cara mengaktifkan Fast charging Xiaomi dengan dua cara, yaitu melalui pengaturan dan aplikasi Activity Launcher. Setelah mengaktifkan Fast chagging maka pengisian daya baterai hp Xiaomi kamu akan berlangsung lebih cepat daripada biasanya, bahkan berkali lipat lebih cepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!