Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung Kembalikan Ke Pengaturan Awal

Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung Kembalikan Ke Pengaturan Awal

gadgetmiaw.com - Kamera merupakan salah satu fitur yang sangat digemari oleh kebanyakan pengguna smartphone. Maka tidak heran, banyak dari mereka yang mengiginkan smartphone yang memiliki kamera terbaik untuk memberikan pengalaman berfoto-foto atau fotografi yang lebih menyenangkan. Salah satu merk smartphone yang memiliki kualitas kamera terbaik adalah Samsung. 

Bagi kamu yang sangat penasaran dan suka bereksperimen dengan kamera, tentu kamu akan bermain dengan pengaturan kamera untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan keinginan. Sangking asiknya mnegoprek pengaturan kamera, terkadang pengguna ingin reset pengaturan kamera kembali dengan alasan-alasan tertentu. 


Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung

Bagi kamu yang terlanjur mengoprek pengaturan kamera dan bingung untuk mengembalikan ke pengaturan awal, berikut adalah cara reset pengaturan kamera Samsung dengan mudah.


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah tentunya membuka Kamera, lalu buka pengaturan kamera (biasanya memiliki icon roda gigi) seperti pada gambar diabawah ini : 

Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung


Setelah itu, scroll kebawah dan temukan pilihan Reset Pengaturan

Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung


Setelah itu akan muncul pesan pop up seperti pada gambar dibawah ini, klik Reset Kamera.

Cara Reset Pengaturan Kamera Samsung


Setelah melakukan langkah-langkah reset pengaturan kamera diatas, maka pengaturan kamera hp Samsung kamu akan kembali seperti semula atau Default


Cara reset kamera ini tidak hanya dapat dilakukan pada hp Samsung saja, cara ini juga dapat dilakukan pada hp Android merk lain seperti Xiaomi, Oppo, Realme dan lain sebagainya namun mungkin memiliki sedikit perbedaan pada tata letak menunya. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!