Cara Menghapus Akun IG Permanen Terbaru 2023, Bisa Dilakukan Lewat Hp

 Cara Menghapus Akun IG Permanen

Cara menghapus akun IG permanen terbaru 2023 memiliki cara yang agak berbeda dari sebelumnya. Instagram merupakan salah satu media sosial sangat populer saat ini. Bukan tanpa alasan, dikarenakan Instagram memiliki beragam fitur unggulan untuk hiburan maupun keperluan untuk bisnis. 

Walaupun begitu, sebagian pengguna ingin menghapus akun Instagram mereka secara permanen. Tentunya mereka memiliki aslasan tersendiri, kenapa harus menghapus akun IG mereka. 

Menurut kami, ada beberapa alasan kenapa seseorang menghapus akun Intagram, misalnya seperti memiliki akun ganda, memilih menghapus akun IG dan membuat akun baru untuk menghindari seseorang, dan memiliki ancaman-ancaman dikarenakan adanya masalah pribadi. 

Menghapus akun IG secara permanen kamu harus melakukan beberapa langkah. Untuk menghapus akun IG terbaru ini terbilang agak ribet dari biasanya, jika kamu ingin menghapus akun IG secara permanen maka simak terus artikel ini hingga selesai ya sob!


Cara Menghapus Akun IG Permanen 2023

Bagi kamu yang memiliki niat yang kuat untuk menghapus akun IG secara permanen, kamu dapat mengikuti langlah-langkah berikut ini. Simak terus artikel ini sampai selesai sehingga tidak ada langkah yang tertinggal : 
  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram
  • Kemudian ketuk Profil dan ketuk icon Garis Tiga seperti gambar dibawah ini
  • Setelah itu ketuk Pengaturan
  • Lalu akan muncul menu halaman baru, klik Lihat selengkapnya di Pusat Akun

Cara Menghapus Akun IG Permanen


  • Setelah itu akan muncul halaman menu yang baru, ketuk Detail Pribadi
  • Lalu akan muncul menu Detail Pribadi, ketuk Kepemilikan dan Kontrol Akun

Cara Menghapus Akun IG Permanen


  • Setelah itu akan muncul halaman Penonaktifan atau Penghapusan, klik akun IG yang akan di hapus
  • Setelah itu kamu akan melihat dua pilihan, pilih Hapus Akun untuk menghapus akun IG secara permanen lalu ketuk Lanjut
  • Kemudian, kamu akan dimintai keterangan alasan menghapus akun IG. Pilih salah satu alasan lalu ketuk Lanjut

Cara Menghapus Akun IG Permanen

  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi kata sandi Setelah mengisi kata sandi ketuk Lanjut untuk melanjutkan langkah selanjutnya
  • Terakhir kamu akan melihat halaman Konfirmasi Penghapusan Akun Permanen, ketuk Hapus Akun untuk mengakhiri langkah penghapusan akun.

Cara Menghapus Akun IG Permanen

Setelah mengikuti langkah-langkah menghapus akun IG permanen diatas, akun kamu belum sepenuhnya dihapus dan akan dihapus setelah 30 hari setelah permintaan penghapusan akun. Jadi selama 30 hari kedepan, jika kamu login kembali ke akun IG akan membatalkan proses penghapusan akun. 

Akhir kata, itulah beberapa langkah cara menghapus akun IG Permanen terbaru ditahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob!