Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu

gadgetmiaw.com - Keyboard merupakan salah satu perangkat komputer yang sangat penting, karena tanpa adanya Keyboard maka pengguna tidak dapat mengetik dan melakukan kegiatan komputasi ringan, desai, hingga bermain game. 

Begitu pentingnya peranan Keyboard untuk sebuah perangkat komputer, banyak produsen menciptakan berbagai macam Keyboard dengan inovasi-inovasi terbaru salah satunya adalah Keyboard Mechanical. 

Apa itu Keyboard Mechanical?

Ketika mendengar Keyboard Mechanical, mungkin sebagian besar dari kamu akan membayangkan ini adalah Keyboard khusus untuk game. Biasanya Keyboard Mechanical dijual dengan berbagai macam variasi warna yang juga dilengkapi dengan Backlight yang dapat disesuaikan. 

Keyboard Mechanical adalah jenis Keyboard yang memiliki beberapa keunggulan dibandingakn dengan Keyboard yang biasa kita temukan (Keyboard Membran). Keunggulan yang paling menonjol Keyboard Mechanical adalah, akan memberikan pengalaman mengetik lebih nyaman dan lebih baik lagi. 

Keyboard Mechanical akan memberikan kenyaman dengan menggunakan sistem kawat dan pegas, ini yang membuat Keyboard Mechanical lebih unggul karena penggunanya tidak memerlukan menekan cukup kuat.

Banyak orang yang berpendapat Keyboard Mechanical merupakan Keyboard pilihan terbaik untuk bermain game, mengetik artikel, dan dokumen / laporan. Dengan sistem kerja tersebut, memungkinkan pengguna tidak cepat lelah karena memiliki sensitifitas yang lebih tinggi saat mengetik. 

Karena Keyboard Mechanical lebih unggul dibandingkan dengan Keyboard biasa, maka tak heran Keyboard Mechanical relatif lebih mahal di pasaran. 

Bagi kamu yang mulai tertarik untuk membeli Keyboard Mechanical namun memiliki dana yang yang terbatas, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi Keyboard Mechanical murah dibawah Rp 500 ribu. 

1. Redragon Mechanical Gaming Keyboard FIZZ-K617-R

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu
Redragon FIZZ-K617-R merupakan Keyboard Mechanical 60% yang memiliki 61 tombol. Keyboard Mechanical ini memilkidua warna Keycap yaitu abu-abu dan putih yang akan membuat kesan lebih hidup. Dengan ukuran yang lebih compact seperti ini tentunya akan menghemat tempat di meja kerja. 

Keyboard Mechanical ini menggunakan Otemu Blue Switch, menurut deskripsi di situs resminya Keyboard Mechanical ini mampu bertahan hingga 50 juta klik. 

Keyboard Mechanical ini memiliki Backlight RGB yang memiliki 20 variasi warna, kamu dapat menyesuaikan dengan selera dan dapat mencerahkan dan mengatur kecepatannya. 


2. Redragon Mechanical Gaming Keyboard DRAGONBORN - K630

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu
Redragon - K630 merupakan Keyboard Mechanical 60% yang didedikasikan untuk gamer menggunakan perangkat PC, XBOX dan PS4. Keyborard Mechanical ini memiliki desain yang Uttra Compact dan Minimalis, yang tentunya dapat mengehemat tempat dan membuat meja kerja lebih luas. 

Redragion - K630 menggunakan Switch Otemu Brown yang membuatnya lebih senyap dan lebih sensitif terhadap sentuhan dan dapat bertahan hingga 50 juta klik. Keyboard Mechanical ini memiliki Backlight single color yang berwarna Pink. 



3. Rexus Keyboard Gaming Mechanical Legionare MX9 TKL

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu
Rekomendaasi Keyboard Mechanical berikutnya adalah dari brand Rexus, yaitu Rexus Legionare MX9. Keyboard ini menggunakan Switch Biru yang merupakan Switch yang paling "Clicky" dan Merah merupakan Switch yang memiliki karakter lembut. Keyboard ini  memiliki sebanyak 87 tombol yang dikailm dapat bertahan sebanyak 50 juta klik. 

Keyboard Rexus Legionare MX9 ini menawarkan beberapa varian warna yang kekinian dan lebih hidup, yaitu Hitam, Putih, Pink dan Biru, 


4. Armageddon Mechanical Gaming Keyboard MKA-3C

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu
Jika kamu memiliki dana yang cukup terbatas namun ingin memiliki Keyboard Mechanical, mungkin Armageddon MKA-3C adalah jawaban yang tepat. Keyboard ini menggunakan Switch Biru yang memiliki karakter yang lebih Clicky yang dapat bertahan hingga 50 juta kali. 

Keyboard ini memiliki sebanyak 87 tombol, yang dilengkapi tombol multimedia dan juga Backlight beserta kecepatannya dapat disesuaikan oleh penggunanya.



5. Fantech MAXFIT61 MK857

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu
Fantech MAXFIT61 MK857 ini menggunakan layout 60% yang membuatnya lebih compact dan menghemat tempat. Keyboard Mechanical ini memiliki 2 varian Siwtch, yaitu Otemu Switch Merah dan Biru. 

Menariknya Keyboard ini memiliki 16 mode RGB Backlight yang dapat disesuikan oleh penggunanya melalui Software Fantech yang dapat didownload di website resminya. 


6. Digital Alliance MECA FIGHTER

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 RibuRekomendasi Keyboard Mechanical Murah Dibawah 500 Ribu

Rekomendasi Keyboard Mechanical terakhir adalah dari brand Digital Alliance, itu  DA Meca Fighter. Keyboard ini menggunakan layout TKL yang memiliki 2 varian Switch, yaitu Switch Meran dan Switch Biru. 

Selain itu Keyboard ini juga dilengkapi dengan Backlight Rainbow, dimana pola dan pencahayaannya dapat disesuaikan dengan keinginkan pengguna. Keyboard ini menggunakan material Plastik ABS yang cukup kokoh. 

Yang uniknya lagi, Keyboard ini memiliki tempat sandaran hp yang serbaguna. 




Akhir kata, itulah beberapa rekomendasi Keyboard Mechanical murah diabwah Rp. 500 ribuan. Dengan dana yang terbatas kamu pun dapat membeli dan merasakan senasi menggunakan Keyboard Mechanical, yang akan memberikan pengalaman mengetik lebih baik. Semoga artikel mengenai rekomendasi Keyboard Mechanical ini dapat menjadi referensi ya!