Cara Agar WhatsApp Tidak Bisa Di Hack, Cegah Dengan Cara Ini

Cara Agar WhatsApp Tidak Bisa Di Hack

gadgetmiaw.com - Maraknya kasus peretasan WhatsApp dimana-mana membuat banyak orang khawatir. Biasanya peretasan mengelabui pengguna untuk mendapatkan kode OTP, dimana dengan kode ini peretas dapat login ke akun WhatsApp korban dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kode OTP berfungsi untuk memverifikasi keaslian pemilik akun, dan seharusnya kode ini tidak boleh dibagikan kepada siapapun. 

Namun ternyata, banyak korban peretasan yang dikarenakan memberikan kode OTP dengan orang yang tak mereka kenal. Ini disebabkan pengguna terpengaruh dengan iming-iming hadiah dari pelaku penipuan, atau tipu muslihat lain yang dilakukan pelaku. 

Nah, untuk mencegah ini terjadi, sebaiknya kamu mengaktifkan fitur Two Step Verification atau Verifikasi Dua Langkah. 
 

Guna megaktifkan fitur ini adalah, jika pengguna ingin login ke akun WhatsApp, maka WhatsApp akan memberikan proteksi tambahan. 


Cara Agar WhatsApp Tidak Bisa Di Hack

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan fitur Two Step Verification di WhatsApp : 

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Kemudian buka pengaturan
  • Lalu pilih opsi "Akun" dilanjutkan dengan memilih opsi "Verifikasi Dua Langkah
  • Kemudian kamu akan diminta untuk membuat PIN yang terdiri dari 6 angka
  • Masukan juga alamat Email, yang nantinya sangat berguna ketika kamu lupa dengan PIN yang telah dibuat
  • Langkah terakhir adalah klik opsi "Lanjut", 

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut akun WahatsApp kamu tidak bisa di Hack karena untuk login ke akun WhatsApp pengguna harus memasukan PIN yang sudah di atur saat mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah. 


Baca Juga : Cara Mengetahui WhatsApp Disadap, Ini Tanda-Tandanya

Itulah cara agar WhatsApp tidak bisa di Hack. Cara pencegahan peretasan ini sebenarnya cukup mudah dilakukan, namun masih banyak pengguna yang masih enggan untuk mengangktifkan fitur Verifikasi Dua Langkah. Semoga informasi ini bermanfaat!