Cara Mengatasi Halaman WiFi.ID Tidak Muncul

Cara Mengatasi Halaman WiFi.ID Tidak Muncul


gadgetmiaw.com - Wifi.ID merupakan jaringan telekomunikasi dari Telkomsel, yang sudah menjamur dikalangan masyarakat luas. Terkadang untuk mengakses Wifi.ID, pengguna akan mengalami masalah tidak bisa login karena halaman Wifi.ID  atau biasa disebut landing page tidak muncul. 

Halaman Wifi.ID terkadang dapat redirect secara otomatis, dan terkadang tidak bisa redirect sehingga membuat pengguna kesulitan untuk mengaksesnya. Jika berhasil masuk ke halaman redirect Wifi.ID, seharunya pengguna dapat memasukan username dan password pada halaman tersebut. 

Namun ketika kamu mencoba mengakses Wifi.ID namun tidak terdirect ke halaman utamanya, berarti ada masalah yang memungkinkan kamu harus mengakses halaman Wifi.ID secara manual dengan mengakses alamat IP khusus untuk dapat membuka halaman utama Wifi.ID. 


Cara Mengatasi Halaman Wifi.ID Tidak Muncul

Jika kamu mengalami masalah dimana halaman Wifi.ID tidak muncul karena kesalahan tertentu, kamu dapat mengaksesnya secara manual. 

  • Pertama-tama kamu harus mengakses jaringan Wifi.ID terdahulu (walau tidak redirect otomatis)
  • Lalu buka browser apa saja di laptop kamu, (Ex: Chrome, Mozilla, Microsoft Edge)
  • Kemudian, tuliskan di kolom URL dengan alamat IP khusus berikut "192.168.1.1" lalu tekan Enter
  • Setelah itu halaman Wifi.ID atau disebut landing page muncul, dan kamu dapat memasukan username dan passwordnya untuk mengakses internet. 
  • Setelah itu kamu dapat mengakses internet di jaringan Wifi.ID sepuasnya 


Bagimana? cukup mudah bukan? dengan mengikuti langkah-langkah diatas seharusnya kamu berhasil masuk ke landing page Wifi.ID. Semoga tutorial mengatasi halaman Wifi.ID tidak muncul dapat membantu kamu ya!