Simak Spesifikasi OPPO A55 , Harga Murah Andalkan Kamera 50 MP!

Harga dan Spesifikasi OPPO A55

gadgetmiaw.com - Pada awal bulan Maret 2022, OPPO resmi merilis smartphone kelas menengah (Mid range) yaitu OPPO A55 di Indonesia. Ini adalah ponsel penerus kakaknya OPPO A54, yang dirilis pada bulan Maret tahun 2021 yang lalu. 

OPPO A55 hadir dengan spesifikasi yang cukup memuaskan penggunanya, dan mampu dengan smartphone lainnya di kelas Mid range. Apalagi OPPO dibekali kamera utama yang jernih beresolusi 50 MP, yang memungkinkan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam melakukan fotografi. Apalagi hp ini memiliki baterai yang berkapasitas 5.000 mAh, sehingga dapat memaksimalkan segala kegiatan penggunanya. 

Nah, jika kamu mulai tertarik dan berencana membeli OPPO A55, simak dulu spesifikasi lengkap berikut ini : 


Spesifikasi OPPO A55

Body

Hp OPPO A55 memiliki dimensi 163.5 x 75.7 x 8.4 mm, dan memiliki bobot seberat 193 g. Hp ini juga diklaim mampu bertahan dari cipratan air (Splash-proof), sehingga penggunanya tidak perlu khawatir saat menggunakan hp ini saat keadaan hujan gerimis maupun cipratan air karena tidak disengaja saat melakukan aktifitas-aktifitas tertentu. 

Layar

Hp ini dibekali dengan layar IPS LCD yang berukuran 6.51 (1600 x 720), yang dapat menampkan gambar yang luas yang akan memberikan pengalaman yang cukup baik bagi penggunanya untuk bermain game maupun menonton. Selain itu OPPO A55 dibekali dengan NEG T2X-1, sebagai proteksi layarnya. 

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacunya, OPPO A55 dibekali dengan Chipset Mediatek MT6765G Helio G35. Untuk pengolah grafisnya, hp ini mengandalkan PowerVR GE8320. Sistem yang digunakan adalah Android 11, dan ColorOS 11.1. 

Memori

Hp ini dijual dengan beberapa varian penyimpanan yang dapat kamu sesuaikan, yakni 4GB/64GB, 4GB/128GB, dan 6GB/128GB. Hp ini juga tersedia slot untuk MicroSD yang memungkinkan penggunanya untuk menambah memori tambahan sekiranya memori internal tidak cukup untuk menyimpan data. 

Kamera

Hp ini dibekali dengan Triple Camera belakang yang akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk fotografi, yakni : 

  • 50 MP, f/1.8 26mm (wide), PDAF
  • 2 MP, f/2.4, (macro)
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
Sedangkan dibagian depan, terdapat Single Camera yang dapat memenuhi kebutuhan selfie : 
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
Untuk informasi tambahan, kamera depan dan belakang hanya dapat merekam video hingga 1080p 30fps. 

Baterai

Untuk urusan daya, OPPO A55 dibekali dengan baterai yang berkapasita 5.000 mAh yang sudah menudukung Fast charging 18W. Baterai dengan kapasitas yang demikian, akan memungkinkan memaksimalkan pengguna dalam menggunakan ponsel dalam waktu yang lama untuk segala kegiatan seperti streaming video, memutar musik, bermain game dan panggilan telepon. 

Fitur Lainnya

Seperti smartphone pada umumnya, hp ini juga dibekali Fingerprint yang terletak dibagian samping. Selain itu dibekali dengan fitur-fitur tambahan lainnya seperti Accelerometer, Proximity dan Compass.


Jika kamu tertarik untuk memilikinya, hp OPPO A55 dijual mulai dari Rp. 2.699.000 di situs-situs E-Commerce. Selain itu ada beberapa pilihan warna yang disediakan yang dapat kamu pilih, yaitu Rainbow Blue, Starry Black dan Green