Cara Menghapus Akun Google di Hp Android Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Google di Hp Android

gadgetmiaw.com - Akun Google merupakan akun utama disebuah samrtphone bebasis Android. Dengan adanya akun Google pengguna dapat menggunakan banyak manfaat, seperti dapat menginstall aplikasi di Playstore, menggunakan Gmail, Google Meets, Google Drive dan lain senbagainya. 

Selain itu pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi, melakukan login ke website dari Google lebih cepat dan manfaat lainnya. 

Namun, ada saatnya kita harus menghapus atau logout akun Google dari sebuah perangkat, untuk digunakan ke perangkat yang baru. Misalnya kamu akan menjual hp, tentu kamu juga harus menghapus akun Google dari hp tersebut supaya layanan-layanan Google seperti Gmail, Kalender dan lain sebagainya tidak lagi memberikan notifikasi ke perangkat tersebut. 

Nah, bagi kamu yang masih bingung mengenai bagaimana cara menghapus akun Google di hp android, coba ikuti langkah-langkah berikut : 


Cara Menghapus Akun Google di Hp Android


  • Buka Settings / pengaturan
  • Pilih Akun & sinkron
  • Plilih Google
  • Pilih email yang ingin dihapus
  • Kllik Lainnya (setiap merk hp android memiliki tombol opsi yang berbeda)

Cara Menghapus Akun Google di Hp Android


  • Setelah itu, kamu dapat mengklik Hapus akun, dan akun kamu pun berhasil dihapus dari hp

Cara Menghapus Akun Google di Hp Android


Setelah itu seharusnya akun Google yang ingin kamu hapus tidak ada lagi di hp kamu. Untuk menambahakannya kembali, kamu dapat menambahkan akun Google melalui Gmail  atau Playstore dengan cara mengklik foto profil kemudian pilih Tambahkan akun lainnya



Akhir kata, itulah cara menghapus akun Google di hp Android. Pastikan dalam satu perangkat ada satu akun Google yang digunakan, supaya kamu dapat mengakses Google Playstore, Gamail, Google Drive dan produk Google lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!